Anak TK Diperkenalkan Rambu Berlalu Lintas

By on Thursday, 16 March 2017

Takengen | Lintas Gayo–  Belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu. Akan teringat di memori. Kesan ini yang dipergunakan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, dalam memperkenalkan bagaimana berlalu lintas yang baik.

“ Anak-anak itu memorinya sangat bagus, dia akan ingat apa yang kita sampaikan. Untuk itu  kami memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak TK,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi yang didampingi Kasat Lantas, AKP  Radhika Angga Rista.

Menurut Kasat Lantas yang menambahkan keterangan Kapolres, pihaknya dalam  memberikan penyuluhan tentang berlalu lintas bukan hanya terpaku pada mereka yang sudah mengenderai kenderaan. “Anak TK juga kita perkenalkan bagaimana berlalu lintas dengan baik,” kata Angga.

Kegiatan penyuluhan pada TK Bhayangkari itu,  yang berlangsung Kamis (16/3/2017) dalam rangka Ops Simpatik Rencong 2017,  sangat diminati anak-anak. Terlihat murid TK ini berebut dan tidak sabar untuk memegang alat peraga bersama Polantas yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Aceh Tengah mempercayakan kepada anggotanya untuk menyampaikan materi “secara anak-anak” kepada murid TK ini.  Terlihat Aiptu EJ Hutasoit, Kanit Dikyasa Lantas, Bripka Tanwir, Bripda Luvita Salvina Yari, Bribda Cut Nola Sari dan Bripda Zumirrati, melayani anak anak TK ini dalam memperagakan rambu-rambu lalu lintas. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *