Aspirasi Dewan Capai Rp 3 Milyar Perorang

By on Sunday, 12 March 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Untuk tahun ini kembali aspirasi dewan menjadi pembahasan menjelang dilangsungkan pelaksanaan proyek di negeri dingin Takengen. Satu anggota dewan mendapatkan nilai proyek mencapai 3 milyar.

Angka aspirasi itu muncul kepermukaan, karena jauh jauh hari sudah disetujui PLT Bupati Aceh Tengah, Alhudri. Pejabat eksekutif dan legeslatif saat itu sepakat aspirasi dewan mencapai Rp 3 milyar untuk satu orang.

Ketika dilangsungkan sidang anggaran APBK, pelaksanaan sidang berlangsung mulus dan cepat, bahkan pengajuan anggaran untuk kabupaten Aceh Tengah termasuk tercepat. “ Kita merupakan daerah tercepat yang mengajukan anggaran,” sebut Zulkarnain ketua DPRK Aceh Tengah, ketika menutup sidang anggaran bulan lalu.

“Ini tidak ada persoalan, karena sudah disepakati sebelumnya. Kalau 1 orang Rp 3 milyar, kan hanya 90 milyar. Sementara anggaran yang dikelola eksekutif nilainya jauh lebih besar,” sebut salah seorang anggota dewan yang enggan jati dirinya disiarkan.

Apakah aspirasi dewan ini akan dibagi dalam beberapa paket, sehingga banyak yang mendapat bagian, atau kalangan DPRK mengusulkan satu paket besar untuk beberapa orang, sehingga pembangunan yang dilaksanakan juga berdampak kepada kemajuan daerah. Hingga berita ini diturunkan, media ini belum mendapatkan gambaran untuk apa saja paket aspirasi dewan itu. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *