Penanaman Pohon Di Takengen

By on Wednesday, 8 March 2017

Takengen lintas Gayo – Pemda Aceh Tengah terus giat melakukan gerakan penghijauan untuk mewujudkan Kute Takengen sebagai kota teduh. Kali ini Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tengah, melakukan penanaman pohon di sekitar ruas Terminal sampai ke jalan Wariji Rabu (8/03/2017).

“Kita targetkan pada tahun 2025 Kota Takengen akan teduh minimal 75 persen di kota ini sudah ditumpuhi dengan pepohonan,” sebut Zikriadi, saat melakukan penanaman pohon jenis teranggi besi.

 

Menurut Zikri, penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Pohon lah yang menyerap karbon dan polusi dari udara ini.

“Kegiatan hari ini adalah sebuah gerakan, tetapi yang paling hakiki Dinas Lingkungan Hidup ingin menciptakan Kute Takengen  ini sebagai kota yang lestari, nyaman, indah dan teduh,” ujar Zikriadi

Sekitar 200 pohon berhasil ditanam pada Rabu (8/3/2017) jenis  pohon yang ditanam adalah pohon Mahoni dan teranggibesi yang memiliki daya serap air yang tinggi,  sehingga dapat berperan sebagai penahan longsor. “Kalau jumlah pohon yang kita tanam ini semakin banyak, semakin banyak pula kadar oksigen yang dihasilkan,” ungkapnya. ( Kayu Kul)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *