Pilkada Damai Di Gayo Telah Berahir

By on Wednesday, 1 March 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Pilkda di Gayo (Aceh Tengah dan Bener Meriah) sudah berahir. Pilkada yang paling damai sejak dilaksanakan Pilkada, terjadi pada tahun 2017 ini. Tanpa ada insiden dan demo, Pilkada di sana telah melahirkan pemimpin baru.

Sampai batas waktu berahirnya masa pendaftaran gugatan di MK, dua kabupaten ini tidak ada yang mengajukan gugatan ke MK. Resmi sudah kabupaten Gayo Lut abang dan adik ini memiliki Bupati baru yang akan dilantik pada ahir Desember 2017 nanti. Hanya Gayo Lues yang mengajukan gugatan ke MK.

Aceh Tengah sang pelahir kabupaten Bener Meriah, pasangan Shabella Abubakar- Firdaus sudah diplenokan KIP sebagai pemenang. Sementara untuk Bener Meriah diraih oleh pemimpin muda, Ahmadi dan Tgk. Sarkawi.

Dari sejarah yang sudah diukir, di kabupaten Gayo Lut ini sejak dilangsungkan Pilkada, insiden kerap terjadi. Demo besar- besaran secara bergelombang menghiasi pemandangan Pilkada, bahkan sampai kantor KIP hangus jadi arang dan gedung DPRK porak poranda.

Namun kali ini Pilkada damai berlangsung di sana tanpa ada insiden dan demo. Sebuah pemandangan baru di negeri dingin yang subur ini. Kedamaian paska Pilkada pada tahun 2017 ini sudah terlihat, sejak paska pencoblosan sampai dengan saat ini tidak ada aksi demo, seperti dua priode Pilkada sebelumnya.

Kini perhatian publik tertuju ke DPRK. Hingga saat ini belum ada agenda kapan pelantikan pimpinan DPRK, setelah Muchsin Hasan dan Anda Suhada meninggalkan DPRK karena mengikuti Pilkada. Golkar sudah menetapkan Naldin sebagai ketua, namun masih ada gugatan ke mahkamah partai oleh Taqwa.(LG 01)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *