Sinergitas TNI-POLRI Mengamankan Kotak Suara Pilkada

By on Sunday, 19 February 2017

 Takengen| Lintas Gayo – Personel Kodim 0106/Ateng-BM dan Yonif 114/SM, Polres Kabupaten Ateng dan BM, BKO Sat Brimob Sumatera Utara serta Linmas melakukan pengamanan kotak surat suara hasil pemilihan umum kepala daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten, di seluruh Kantor Kecamatan yang ada di Kabupten Ateng dan Bener Meriah, Kamis (16/02/2017). 

Dandim 0106/Ateng-BM, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P di ruang kerjanya mengatakan, keberadaan TNI-POLRI tersebut untuk memastikan kotak surat suara yang didistribusikan benar-benar aman.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan prolehan suara dari masyarakat, tidak berubah jumlah dan tetap aman hingga penetapan pleno oleh KPU,” kata Dandim.

Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P berharap dengan adanya pengaman tersebut agar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tidak bisa melakukan upaya-upaya merusak.

“Ini salah satu upaya yang kami laksanakan dengan melakukan penjagaan secera ekstra ketat,” ucap Dandim.

Ia juga mengatakan akan terus mengawal dengan ketat seluruh kotak surat suara sampai pendistribusian ke KPU, sejauh ini pihaknya tidak pernah menerima serta mendapati laporan dan dugaan praktek pelanggaran PKPU.

“Sepanjang kita mengawasi proses pemilihan umum sampek sekarang, kita tidak pernah mendapati dugaan tersebut,” ungkap Letkol Inf Didit Hari.

Komandan Kodim menegaskan untuk yang kesekian kalinya bahwa keberadaan TNI di tiap-tiap TPS untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam proses Pemilukada serta Netralitas TNI pada Pemilu. “TNI netral!,”

Sementara dengan adanya Netralitas TNI-POLRI ini, masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada aparat keamanan yang telah mengamankan dengan cara menjaga ekstra ketat kotak surat suara, sampai dengan detik ini dengan aman. Selain itu masyarakat mengharapkan pengamanannya sampai adanya penetapan Kepala Daerah oleh KPU selesai.(Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *