by

Asir Asir Asia Terbakar

 

Takengen | Lintas Gayo-  Rumah Silalahi  penduduk  Asir- Asir Atas, kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, pada Jumat (17/2/2017) sekitar jam 14.45 WIB, terbakar. Kobaran api di rumah seberang jalan aspal ini  terlihat membesar saat terik matahari  menyinari bumi,  asap pekat juga terlihat ke angkasa.

Mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, berusaha memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah penduduk lainya yang berdekatan dengan rumah terbakar, karena di sana rata rata rumah penduduk berkontruksi kayu. Walau antara rumah terbakar dengan sisi kiri dan kananya tanah kosong, namun peluang rembetan api ke rumah lainya, diantisipasi petugas pemadaman.

Dua unit rumah yang keseharianya dipergunakan untuk berjualan ini, hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 5 unit mobil pemadam dalam waktu singkat berhasil menjinakan api, sehingga tidak merembet ke kanan kiri rumah terbakar ini.

Anggota DPRA Bardan Sahidi dan Camat Lut Tawar, M. Kasim,  juga terlihat di lokasi membantu petugas untuk memadamkan api. Demikian dengan masyarakat lainya, juga saling bahu membahu memberikan bantuan. Tidak ada korban jiwa dalam amukan sijago merah ini. (Khosy NT)

 

Comments

comments

News