Debat Kandidat (2) Plt Bupati Dipeluk Sang “Ibu”

By on Wednesday, 8 February 2017

Usai dilaksanakan debat kandidat calon bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah, ada nuansa haru. Plt Bupati Aceh Tengah Al Hudri dipeluk haru oleh “ibunya”. Ada tetesan air mata sang ibu dalam gedung Olah Seni Takengen ini, Selasa (7/2/2017).

Pemandangan itu berlangsung dihadapan wartawan media Lintas Gayo.  Saat menjabat tangan, Alhudri langsun dipeluk. Dengan lembut sambil melepaskan senyum Plt Bupati Aceh Tengah, Al-Hudri, menyapa “ Kune keber ine ke sehat? (Apa kabar ibu kan sehat)”.

Si ibu yang disaksikan dua putranya  dan hadirin dalam ruangan Gos ini  tak menjawabnya. Dia langsung merangkul Hudri. Ibu ini menahan tangisnya. Nilawati Mustafa M. Tamy, tak mampu menahan air mata yang mengalir di pipinya. Keduanya saling menatap sejenak.

Istri almarhum Bupati Aceh Tengah Mustafa M. Tamy, sudah menggangap Alhudri sebagai anaknya. Hubungan dekat semasa almarhum Mustafa M Tamy menjabat sebagai bupati, masih terbina dengan baik.

Disaksikan anaknya Anda Sudaha dan Ivan Tamy, Hudri sejenak melepaskan kerinduanya dengan Nilawati Mustafa M. Tamy. Kepada Lintas Gayo yang berdiri di dekatnya, Hudri sempat mengatakan. “ Ini ibu saya. Almarhum adalah orang tua saya, orang yang sudah mengajarkan saya memaknai hidup,” sebut Hudri.

Dialog itu tidak berlangsung lama. Namun ketika istri almarhum mantan Bupati Aceh Tengah ini, mengajak Hudri untuk berfoto bersama, di sana ada Anda Suhada, dengan lembut Hudri berucap, “ Maaf saya tidak bisa. Saya harus netral,” sebutnya.

“Ooooo betul ge, tabi gere kuinget. Perasanku sine ko lagu tengah na. ( ooo betul ya, maaf tidak saya ingat. Perasaan saya tadi kamu seperti yang dulu.,” sebut Nilawati sambil beranjak dari posisi Hudri. Mereka mengakui agak lama tidak bertemu.

Sayangnya saat Hudri berpelukan dengan “ibunya” diluar dugaan itu, berlangsung cepat dan diluar dugaan, semua spontanitas, sehingga media ini juga terkejut dan tidak sempat mengambil gambarnya. Foto yang berhasil direkam setengah detik usai pemandangan haru itu. (Khosi Nawar Tiara/ LG 01)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *