Massa Hajar Pencuri Ternak Mobil Dibakar

By on Wednesday, 8 February 2017

Redelong | Lintas Gayo- Penghakiman pencuri kembali terjadi di Dataran Tinggi Gayo, kali ini berlangsung di seputaran Bandara Rembele, Bener Meriah. Seorang yang diduga sebagai pelaku pencurian kritis dihajar massa, mobil yang diduga dipergunakan untuk aksi kejahatan itu hangus dibakar.

Aksi pencurian itu,  salah seorang warga di sana yang enggan jati dirinya disiarkan, dua ekor kerbau milik korban salah seorang penduduk Kute Kering, Bener Meriah,  berlangsung Rabu (8/2/2017) dini hari. Diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban pemilik kerbau dikejutkan dengan adanya suara benturan pintu mobil.

Secepatnya dia keluar dari rumahnya. Dia melihat kandang ternak dan dua ekor kerbau miliknya sudah tidak ada lagi. Dia juga melihat sebuah mobil dengan kecepatan tinggi melaju kearah bandara. Secepatnya dia kejar dengan sepeda motor.

Masa juga mulai keluar dan mengejarnya. Teriakan maling membahana.  Setibanya di jalan dua jalur, mobil jenis dhaihatsu grand itu sudah berhenti karena terperosok  ke dalam drainase di seputaran bandara.Sementara dua ekor kerbau yang ada dalam mobil sudah lari keluar dari mobil.

Seorang tersangka pencurian itu, menurut keterangan  awarga ini,  melarikan diri dengan cirri jaket warna merah . Kemudian warga disana  menghubungi pihak kepolisian atas kejadian itu. Massa tetap berupaya mencari pelaku kejahatan.

Sekitar jam 7 pagi, massa menemukan tersangka di Kampung Rembele, spontan emosi masa meledak dan menghakimi tersangka hingga kritis dan ahirnya dilarikan ke RSU Muyang Kute, Bener Meriah. Tersangka di kawal oleh tiga aparat kepolisian untuk mendapatkan perawatan medis.

Massa yang panas itu kembali mendatangi mobil tersangka, dan di mobil itu mereka temukan usus hewan lain, yang dagingnya diduga sudah dibawa dengan mempergunakan mobil lain. Spontan massa membakar mobil granda Daihatsu BK 8950 DD. Sekitar 20 menit kemudian datang petugas pemadaman yang memadamkan api di mobil tersebut.

Kapolres Bener Meriah, ketika dikonfirmasi, AKBP. Deden Somantri ketika dikonfirmasi media tentang insiden tersebut, membenarkan ada aksi masa yang membakar mobil dan menghakimi terduga pencurian itu. ( LG 03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *