Jembatan Bally Putus, Ahirnya 24 Jiwa Terbebas Dari Terisolir

By on Sunday, 8 January 2017

putus Takengen | Lintas Gayo- Jembatan bally di Kampung Paya Tampu, Kecamatan Rusip Antara Aceh Tengah terputus. Dampak amukan alam itu, 7 kepala keluarga atau 24 jiwa terisolir. Amukan alam akibat tingginya arus sungai itu, membuat sarana penghubung untuk 7 KK itu hanyut dilarikan air.

Namun walau jembatan itu terputus, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, berusaha menembus  pemukiman warga yang sempat terisolir itu. Jembatan bally Blang Tampu terputus pada siang Kamis (5/1/2017). Dampaknya 7 KK di sana terisolir.

putus-1Namun keterisoliran warga itu secepatnya dijawab BPBD Aceh Tengah berusaha menembus lokasi yang berbahaya itu. Pada siang Sabtu (7/1/2017) pihak BPBD berhasil mencapai pemukiman warga yang sebelumnya sempat terisolasi.

 putus-2“Bantuan logistic masa panic sudah kami sampaikan, Alhamdulillah kami berhasil ke sana untuk berbagi duka dengan masyarakat,” sebut Jauhari, kepala BPBD Aceh Tengah, saat diminta keteranganya, Minggu (8/1/2017).

Menurut Jauhari, curah hujan yang tinggi di Aceh Tengah berbagai musibah kerap terjadi, bila sebelumnya sudah dilakukan pelarangan jalan Bur Lintang – Iasq agar tidak dilalui kenderaan, kini musibah itu menimpa warga di Blang Tampu Pamar, Rusip Antara. (LG 03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *