Bahaya!!! Jangan Lintasi Jalan Takengen Bur Lintang Isaq

By on Thursday, 5 January 2017

longsor Takengen | Lintas Gayo – Hujan deras yang terus melanda Aceh Tengah telah mengakibatkan ruas jalan Takengen Burlintang- Isaq, untuk sementara distop dari pengguna jalan. Ruas jalan ini mengalami retak dan trancam amblas.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melintasi ruas jalan Takengen –Isaq atau sebaliknya,” sebut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari, Kamis (5/1/2017) sore, sehubungan dengan terancam amblasnya ruas jalan menanjak dan berliku itu.

longsor1Jalan alternative untuk ke Isaq, sebutnya bisa mempergunakan ruas jalan Takengen Pepalang, Jagong Jegeng Isaq. Atau mempergunakan ruas jalan Takengen- Bintang, Simpel kemudian ke Isaq.

“Bila harus melintasi jalan Takengen Isaq, tantanganya maut. Ruas jalan ini akan amblas. Kami yang meninjau lapangan sudah melihat dari dekat kondisi jalan ini. Bahkan di sana sudah di pasang polisi line, agar tidak dilintasi,” sebutnya.

longsor2Tim BPBD Aceh Tengah yang turun kelapangan bersama dengan Kadis Perhubungan Aceh Tengah, Ishak,  setelah melhat kondisi jalan mengundang maut, sepakat untuk menutup ruas jalan itu, karena disamping sangat berbahaya, ruas jalan alternatif untuk dan dari Isaq sudah ada dua alternative, sebutnya. (LG 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *