Masjid Raya Disesaki Manusia Peringati Maulid

By on Thursday, 29 December 2016

maulidTakengen| Lintas Gayo- Ribuan warga Takengen dan sekitarnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Mesjid Agung Ruhama, Kamis (29/12/2016).

Peringatan Maulid Nabi dirangkai dengan Zikir Akbar dan diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Mahadir, MA, Dosen STAIN Gajah Putih Takengen.

Sebelum Acara dimulai, Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri didaulat untuk menyampaikan sambutan dari Pemerintah Daerah. Alhudri menekankan agar segenap warga Kabupaten Aceh Tengah untuk tetap dan tidak pernah mengurangi semangat menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan dalam kehidupan.

“Jangan pernah lelah untuk meneladani Nabi, karena hanya dengan demikian kita akan selamat dunia dan akhirat,” ungkap Alhudri.

Menurut Alhudri melalui sifat-sifat yang diwarisi Nabi Muhammad SAW, masyarakat dapat hidup dengan tentram, penuh nuansa kedamaian dan rasa kebersamaan.

maulid-1“Pengaruh negatif sebagai dampak dari globalisasi akan terus merongrong masyarakat kita, karena itu tidak ada jalan lain selain membentengi diri dari pengaruh tersebut, dan dengan meneladani sikap serta prilaku Nabi adalah cara terbaik bagi masyarakat kita,” ujarnya

Alhudri turut menekankan pentingnya masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk menjaga persatuan dan kesatuan terlebih dalam menghadapi agenda demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

Menurut ketua panitia, Amrun Shaleh, kegiatan itu  dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat, mulai dari jajaran pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, hingga perwakilan siswa dan pelajar sekolah disekitar kota Takengen.

“Mesjid Agung Ruhama sampai penuh, berarti jamaah yang hadir mencapai lebih dari 3000 orang,” ungkap Amrun. (MK LG 10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *