Persema FC Nyaris Permalukan RSU Datu Beru

By on Saturday, 24 December 2016
Defri Rizki pemaian liga Semen Padang yang memperkuat RSU Datu Beru

Defri Rizki pemaian liga Semen Padang yang memperkuat RSU Datu Beru

Takengen | Lintas Gayo-  Kejutan terjadi pada liga piala Bupati Aceh Tengah. Tim yang hanya bermaterikan pemain lokal dan masih remaja, ada yang duduk di bangku SMA, nyaris mempermalukan tim unggulan yang “bertabur’ bintang.

Dua laga menarik pada sore Sabtu (2/12/2016)  di lapangan Musara Alun. Persema FC junior yang berhadapan dengan RSU  Datu Beru,  membuat penonton  berdecak kagum dan berpihak kepada meraka. Postur tubuh pemaian Persema relatif lebih kecil, yang didominasi remaja ini.

andi anggota Polres Aceh Tengah penjaga gawang Persema

andi anggota Polres Aceh Tengah penjaga gawang Persema

Namun perlawan sengit yang diberikan Persema Junior membuat penonton”tersentak”. Perhitungan di atas kertas RSU Datu Beru yang diperkuat pemain liga asal Semen Padang Defri Rizkri dan beberapa pemain liga lainya dengan mudah akan menundukkan Persema lebih dari satu gol.

Kenyataanya permainan cantik Defri Rizki  yang  kembali ke kampung halamanya dan pernah bersama Persema dalam klub lokal,  tidak mampu menggetarkan gawang Persema yang dijaga Andi, anggota Polres Aceh Tengah. Peluang emas RSU Datu Beru  semua berhasil dipatahkan pemaian bawah Persema yang relatifmasih duduk dibangku sekolah.

Esa, back andalan Persema yang masih duduk di bangku SMA harus digotong keluar

Esa, back andalan Persema yang masih duduk di bangku SMA harus digotong keluar

Permainan tanpa gol hingga berahirnya peluit, dilanjutkan dengan adu pinalti. Laga ketangkasan tendangan dan penjaga gawang ini dimenangkan RSU Datu Beru dengan skor tipis 5-4. Defri Rizki walau dulunya dibesarkan Persema menunjukkan profesionalismenya saat menendang pinalti dengan menjaring bola ke gawang rekanya Andi.

Pertandingan sebelumnya tak kalah menariknya, ketika Persidi Idi dari Aceh Timur juga harus beradu pinalti saat berhadapan dengan gabungan Remaja Krueng Mane Aceh Utara. Kedua tim yang memiliki kualitas sama menunjukan skil sepakbola yang menarik untuk level piala bupati ini.

Ahirnya Persidi Idi memenangkan laga pinalti dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini Persidi Idi akan berhadapan dengan antara pemenang Datu Beru kontra Pesangan pada tanggal 1 Januari 2016. Datu Beru yang sukses dalam laga pinalti sudah ditunggu Pesangan dalam grub  yang sama  pl c pada 29 Desember mendatang.

Untuk pertandingan besok, Minggu 25/12/2016, Rajawali Kota Binje, Aceh Timur akan berhadapan dengan Bandar Jaya dari Bener Meriah. Liga bupati ini terbagi dalam 4 pol, masing masing pol akan keluarga satu klub yang sudah masuk semifinal. (LG 01)

koni-aceh-tengah

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *