Dayah, Salah satu Fokus perhatian AZAN

By on Monday, 28 November 2016

screenshot_2016-11-28-17-42-41_1480330465627

Aceh Tenggara | Lintasgayo- Cawagub Aceh yang dampingi Dr Zaini, Ir Nasaruddin,MM yang akrab disapa Pak Nas, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Dayah.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pak Nas ketika berbicara dihadapan ribuan jamaah Zikir Akbar di pesantren Raudhatul Shalihin, kecamatan bukit tusam, Aceh Tenggara, Minggu (27/11/2016).

“Pembangunan Dayah sudah dicantumkan menjadi salah satu program kerja AZAN bila dipercaya masyarakat memimpin Aceh kedepan,” ujar Pak Nas.

Dikatakan Nasaruddin, dirinya bersama Zaini Abdullah akan konsen memberikan perhatian terhadap Dayah agar lebih baik dari sebelumnya.

“Selama ini perhatian Gubernur Aceh Zaini Abdullah terhadap Dayah sudah baik dan nanti akan kita tingkatkan lagi,” tambah Pak Nas.

Menurutnya, Gubernur Zaini Abdullah telah memberi dukungan pembangunan dayah di seluruh Aceh, bahkan kebijakan terakhir calon Gubernur nomor urut 4 tersebut dengan memberikan dukungan kendaraan operasional untuk Dayah diapresiasi banyak kalangan.

fb_img_1480335290552

Walaupun belum seluruh Dayah yang memenuhi syarat diberikan kemudahan mobilitas, setidaknya dukungan tersebut telah membantu beberapa Dayah dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar.

“Ustad di dayah sering di undang untuk mengisi majelis pengajian atau majelis Zikir, sehingga dengan adanya kendaraan operasional semakin mudah untuk memberikan pembinaan ummat,” imbuhnya.

Selain itu, komitmen AZAN terhadap dayah juga akan memberi perhatian terhadap ustad dan ustadzah yang selama ini sudah mengabdikan diri walaupun tanpa didukung dengan operasional yang memadai.

“Harus diakui, saat ini masih banyak kondisi Dayah yang membutuhkan perhatian, sehingga menjadi fokus AZAN untuk mewujudkan sumberdaya manusia dengan basis ilmu agama yang kuat sekaligus berakhlak mulia,” pungkas  Pak Nas.

fb_img_1480335300204

peserta yang hadir begitu antusias mendengarkan paparan dari Pak Nas. Acara berlangsung hikmat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan. ( LG 008).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *