Granat Meledak, Islah Mengakui Tak Punya Musuh!

By on Thursday, 17 November 2016

Redelong | Lintas Gayo-  Granat kembali meledak di Bener Meriah. Setelah kasus pelemparan granat ke mobil DPRK Bener Meriah yang menewaskan tiga orang, kali ini giliran granat meledak di dekat posko calon wakil Bupati Bener Meriah.

Granat tersebut meledak di depan kediaman T. Islah, calon wakil Bupati Bener Meriah, Di Kampung Bujang, Kecamatan Bukit. Selasa malam (15/11) sekira jam 21. 15 WIB.  Ledakan hebat itu tidak memakan korban jiwa.

Dari informasi yang berhasil Waspada himpun, Rabu (16/11) kejadian berlangsung saat hujan lebat, sehingga posko pemenangan kandidat calon wakil bupati ini tidak dijaga. Ledakan terjadi setelah mobil jenis minibus melintas di sana.

Dampaknya posko pemenangan itu mengalami kerusakan kecil dan mobil yang ada di sana, bagian kacanya mengalami retak. Dilokasi ditemukan pemantik granat jenis manggis. Serta serpihan benda dari hasil ledakan.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Soemantri, saat dikonfirmasi, mengatakan,  membenarkan kejadian tersebut.  “Kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.15 wib, hari itu hujan lebat, dan kondisi lintasan jalan sedang sepi,’ kata Kapolres.

Granat meledak ditengah marka jalan depan posko, ledakan tersebut menimbulkan lubang sedalam 5 cm persegi dan lebar 15 cm persegi. Jajaran Polres Bener Meriah, telah menurunkan Tim Jibom (Penjinak Bom) dari markas Brimob Detasemen-B, Jeulikat, Lhokseumawe ke TKP.

 “Belum kita pastikan penyebab dan motif  pelemparan granat tersebut,” kata Deden Soemantri.
Tindakan intensif kini dilakukan jajaran Polres Bener Meriah, dengan melakukan zajia di tempat-tempat yang dicurigai, hingga perbatasan antara Bener Meriah dengan Bireuren di KM 35.

Sementara itu, pemilik rumah sekaligus calon Wakil Bupati Bener Meriah T Islah mengungkapkan, saat kejadian dia  sedang tidak berada di kediaman, namun berada di rumahnya di Lentik Kebayakan, Aceh Tengah.

Islah yang berpasangan dengan Rusli M. Saleh mengakui dirinya merasa tidak pernah mempunyai musuh dalam karir birokrasinya. (Sumber Harian Waspada)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *