by

Alamsyah – Anda ; “Teruskan 13 Terobosan Plus”

fb_img_1477528072188

Takengen | Lintas gayo – Sesi ketiga pemaparan visi misi calon Bupati Aceh Tengah, yang berlangsung di gedung DPRK, Jumat ( 28/10/2016) dipaparkan oleh pasangan Alamsyah Mahmud – Anda Suhada ( Amanah).

Alamsyah dengan bersahaja menaiki mimbar dan mulai memaparkan visi misi dengan pernyataan pentingnya RPJP Aceh Tengah (Rencana pembangunan jangka panjang kabupaten).

“Terwujudnya masyarakat kabupaten Aceh Tengah yang melaksanakan syariat Islam, berbudaya, Cerdas serta aman dan sejahtera yang disingkat ‘Amanah’, adalah visi kami” ujar Alamsyah.

Peningkatan syariat Islam, adat dan budaya dan seni, serta pemerintahan yang ‘Amanah’, profesional, efektif dan efisien serta ekonomis. Disisi lain Alamsyah juga menyoroti peningkatan kualitas SDM yang Cerdas, sehat dan berakhlak. Tak lupa pula, pasangan ‘Amanah’ ini juga tak luput memperhatikan pemberdayaan ekonomi rakyat berbasis Agro industri dengan orientasi pada pengembangan pertanian atau perkebunan dan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, Alamsyah menegaskan akan melanjutkan 13 terobosan plus. “Melanjutkan 13 terobosan plus adalah salah satu misi kami”, ucap Alamsyah.

“Guna mewujudkan itu semua kami memiliki strategi, berupa; peningkatan sarana pendidikan, pondok pesantren dan majlis taklim dan tenaga pendidik yang menguasai teknologi informasi”. Papar Alamsyah.

Lebih lanjut Alamsyah menegaskan, bahwa bahwa “kepastian hukum dan transparansi adalah salah satu upaya mewujudkan good government”.

Di mimbar, Alamsyah tampak menyerahkan mik pada calon wakilnya Anda suhada. Anda suhada membuka dengan penyataan bahwa , ” masyarakat yang bijak adalah masyarakat yang mengenang dan menghargai jasa pemimpinnya”.

Pernyataan tersebut disinyalir mengarah pada orang tua Anda suhada, Alm Mustafa M Tamy. Anda dengan gamblang menyampaikan 13 trobosan plus yang sudah dan akan pasangan ‘Amanah’ lakukan dan lanjutkan manakala mereka terpilih. Riuh rendah tepuk tangan bergema. Anda,  tampak lebih bersemangat. ” Ini pasangan yang saling melengkapi”, ujar salah seorang pengunjung sidang.

Selanjutnya, pasangan No 4 Khairul Asmara – Zulfikar melanjutkan untuk pemaparan sesi ke 4. ( LG 008/Yhr/a2t).

Comments

comments