“Media Tidak Berpengaruh Terhadap Suara Dalam Pilkada”

By on Wednesday, 26 October 2016

Iskandar Robby

Takengen | Lintas Gayo– Iskandar Robby, salah seorang pengurus Partai Demokrat Aceh Tengah menyebutkan, bahwa media tidak punya pengaruh terhadap perolehan suara dalam Pilkada. Massa tidak mungkin akan memilih seseorang karena berita media,” sebutnya.

“Silakan tulis ini pendapat pribadi saya. Bukan selaku pengurus Demokrat Aceh Tengah dan juga bukan sebagai tim sukses Muchsin Hasan- Taupiq (Calon bupati dan wakil bupati Aceh  Tengah),” sebut Kandar ketika dia berdebat soal media di WRB Coffe, Takengen, Rabu (26/10/2016), dengan beberapa rekan tim ses dari calon bupati yang lainya.

“Bagi saya secara pribadi tidak perlu media dalam mempengaruhi seseorang untuk memilih. Tetapi yang menentukan perolehan suara adalah tim sukses. Masyarakat di Rusip, contohnya, dia bekerja di kebun, di bawah pohon durian, kapan dia akan membaca berita,” Kata Kandar.

“Kalau memang media mempengaruhi suara, tidak perlu tim sukses. Silakan media memberitakan bahwa polan nomor urut polan ikut dalam Pilkada, apakah dengan pemberitahuan itu akan mempengaruhi seseorang untuk memilih. Belum tentu beritanya dibaca oleh pemilih,” sebutnya.

Terjadi perdebatan antara Kandar dengan Syukri AB, tim sukses Khairul Asmara- Zulfikar, yang membahas persoalan tentang media dan pengaruhnya dalam Pilkada. Di sana juga ada beberapa wartawan dari media cetak dan online (termasuk media ini).

Pertanyaan itu muncul, karena media menawarkan kepada Kandar bagaimana bila dipasang iklan atau pariwara terhadap pasangan yang kini diperjuangkan sebagai kandidat calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah. “ Tidak perlu media, karena media tidak mempengaruhi suara massa,” jawab Kandar.

“Saya tantang wartawan untuk menulis pernyataan pribadi saya ini. Bukan pernyataan atas nama tim sukses Muchsin Hasan, bukan juga atas nama pengurus Demokrat. Tetapi semua ini adalah pendapat pribadi saya,” jelasnya. (LG 01)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *