Histeris, Penonton Nahma Gayo II Terpukau Dengan Kune De Kase

By on Friday, 21 October 2016

Banda Aceh| Lintas Gayo– Penonton yang memadati gedung Dayan Dawood, Banda Aceh, histeris dan terpukau ketika Kandar SA, penyanyi asal Gayo mengumandangkan lagu terbarunya, Kune De Kase. Teriakan histeris Kandar yang melantunkan keadaan negerinya saat ini, telah membuat penonton ikut larut. Teriakan Allahuakbar menggema.

nahma-4“ Saya juga terharu melantunkanya. Ternyata lagu karangan Bahtiar Gayo, wartawan Waspada ini sangat menyentuh hati, karena dikarang berdasarkan nurani melihat fakta di lapangan,” sebut Kandar SA, Jumat (21/19/2016)  menjawab media ini, via selular.

nahma-2Penonton yang berjiwa dan semangat Gayo merinding mendengarkan lagu kune de kase yang dibawa Kandar diringi musisi Joel Tampeng. Acara nahma ni Gayo II yang digelar generasi penerus Gayo, 19 Oktober di Gedung Dayan Dawood Banda Aceh itu terbilang sukses.

Dalam pagelaran nahma ni Gayo II ini  yang diprakarsai Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo (Mapesga) juga ditampilkan band penawar etnik, trasyium, penampilan sanggar Aman Dimot, Sanggar Lepo Gayo, Saman Galus 13. Tari kreasi Teganing, yang dibangun dengan penuh kebersamaan demi kebangkitan Gayo.

    nahma-5 Rejeki Iwan Tona, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada semua pihak yang sudah mendukung dan menyukseskan acara yang diharapkan memiliki kelanjutan aflikasinya di lapangan demi Nahmani Gayo.

nahma-1“Tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak, acara yang cukup menggetarkan jiwa demi kebangkitan Gayo, tidak mampu terlaksana dengan baik. Semua sukses ini adalah kesuksesan Urang Gayo,” sebut Rezeki Iwan Tona. Kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo (Mapesga) ini berlangsung sukses.

Serangkaian acara yang digelar, berupa pameran budaya, seminar tentang Gayo di SMA Lab School Darussalam, acara puncaknya pagelaran seni,  Nahma Ni Gayo II yang diadakan Rabu Malam tanggal 19 Oktober 2016 pukul 20.00 WIB bertempat di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh. (Khosi Nawar T/ Red LG)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *