by

Kini Tersedia bus khusus PP Rembele – Takengen

fb_img_1476432941714

Takengen | Lintasgayo– Keberadaan bandara rembele, saat ini dirasa begitu besar manfaatnya bagi masyarakat, Aceh Tengah dan Bener Meriah khususnya dan Aceh pada Umumnya.

Terlebih lagi dengan dibukanya jadwal penerbangan komersial dengan pesawat ATR 72, Kapasitas angkutan penumpang tentu meningkat. Dengan kondisi saat ini rata – rata penumpang pesawat yang berasal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah, tentu diperlukan moda transportasi, untuk maksimalisasi pelayanan terhadap penumpang.

“Pada dasarnya sudah ada perusahaan jasa angkutan umum yang sudah menawarkan diri untuk melayani rute PP Takengen – Rembele, tinggal menunggu perizinan lebih lanjut.”, Ujar Humas Bandara Rembele, Iwan Mulia.

fb_img_1476432937154

Sambil menunggu, hal tersebut, dishubkominfo  Aceh Tengah mengambil inisiatif guna membantu masyarakat dengan memberikan layanan bus Pemda,  pemadu moda, berjenis minibus. “Untuk membantu masyarakat yang akan berpergian ke bandara Rembele, sementara Dishubkominfo Aceh Tengah menyediakan satu unit bus” ujar kadishubkominfo, Drs Ishaq.

Iwan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dishub Aceh Tengah dengan layanan bus ini. “Layanan ini telah berjalan sejak 12 Oktober 2016, kami sangat mengapresiasinya”, cetus iwan.

Lebih lanjut Ishaq mengatakan, ” Setiap penumpang dikenakan ongkos Rp. 20.000.  dari Takengen Jam 07:00 Wib setiap hari, dari Terminal Paya Ilang. Dari Rembele disesuaikan dengan jadwal kedatangnya pesawat dari Kualanamu”. Tutup Ishaq. (Yhr/LG 008)

Comments

comments