Temukan Uang Rp 100 Juta Di Toilet, Menolak Diberi Hadiah Naik Pangkat

By on Wednesday, 8 June 2016

JakartaLintas Gayo–  Kisah Mulyadi (32) patut ditiru. Sebagai petugas kebersihan di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jl Casablanca, Jaksel, kejujuran dia patut diacungi jempol. Ketika menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di toilet tanpa membukanya dia memberikannya ke petugas customer service.

Di customer service itu uang dibuka dan ternyata berisi Rp 100 juta. Tidak lama, pemilik uang datang dan mengambilnya di customer service mal. Mulyadi yang bertugas bersih-bersih toilet di lantai GF Mal Kokas, bila menemukan sesuatu memang langsung melapor ke customer service. Atas kejujurannya, atasannya menaikkan pangkatnya jadi pengawas, tapi Mulyadi menolak.

mulyadi“Dia itu karyawan teladan, rajin. Diminta atasannya jadi pengawas tapi tetep nggak mau. Dia sopan, sama siapa saja, sering berbagi makanan,” jelas Manager Supervisor SJS Area Kota Kasablanka, Dian Fadillah, saat berbincang dengan detikcom tentang sosok Mulyadi, Rabu (8/6/2016).

Kisah penemuan uang oleh Mulyadi ini menyebar lewat surat elektronik. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei lalu. Mulyadi atas kejujurannya kemudian diajak makan bersama oleh bos perusahaan tempat dia bekerja.

“Saya belum siap saja, belum siap semuanya, mental. Belum siap megang amanah yang lebih tinggi. Saya juga nggak mikir ke situ,” tutur Mulyadi saat ditanya alasan menolak saat diberi hadiah naik pangkat jadi pengawas.

Pria asal Lampung anak ke-4 dari tujuh bersaudara yang masih lajang ini mengaku, buat dia, berbuat jujur memang pesan dari orangtua yang mesti dia jaga saat merantau ke Jakarta 13 tahun lalu.

“Ya kata orangtua, kalau menemukan sesuatu memang harus dikembaliin. Syukur alhamdulillah, buat saya yang penting halal, berkah,” kata Mulyadi.
(dra/dra/ detik.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *