Rusli M Saleh Diminta terbuka soal anggaran kedatangan Jokowi

By on Monday, 4 April 2016

Redelong | Lintas Gayo – GAPURA-BM meminta Plt Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Saleh untuk dapat membuka data tentang berapa sebenarnya dana yang direalisasikan dari Anggaran Daerah untuk kedatangan Presiden Joko Widodo. (04/04/2016)

Beredar kabar bahwa Pemkab Bener Meriah menghabiskan Milyaran Rupiah hanya untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Selain itu beredar kabar juga banyak kontraktor yang ikut menyumbang untuk menyukseskan kegiatan tersebut. penting bagi Rusli M.Saleh untuk membuka Data ini, Rusli juga harus mengontrol.

Ada dua Pihak yang terlibat aktif dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Pertama Pemkab Bener Meriah dan Kedua adalah Pihak Bandara Rembele sendiri. Maka kita mendorong agar kedua pihak ini dapat bersikap jujur, sebut waladan Yoda

Kita juga tahu bahwa pembentukan Panitia kedatangan Joko Widodo tidak berada dibawah komando Plt. Bupati Bener Meriah karena saat itu beliau masih berada diposisi Wakil Bupati. Artinya wajar Rusli M. Saleh untuk dapat menjawab tudingan ini.

Ini momentum yang sangat tepat bagi Plt. Bupati untuk membuka data dan informasi terkait besarnya Uang Rakyat Bener Meriah yang dihabiskan dalam penyambutan Presiden Joko Widodo. Apalagi Joko Widodo hanya 3 Jam saja Berada di Bener Meriah.

Amanat Presiden sudah sangat jelas, jika Presiden hanya ingin disambut dengan acara yang sederhana untuk menghemat anggaran.

Plt. Bupati Bener Meriah harus berani mengambil sikap dan harus membersihkan orang orang yang Bermain dibalik layar. Jangan sampai Plt. Bupati di “tipu-tipu” bawahan, saatnya lakukan upaya bersih bersih.

Hemat Kami anggaran yang dihabiskan Tidak lebih dari 300 Juta, ini sudah kita perhitungkan dari Panggung yang digunakan, kualitas soundsystem, Tenda hall dan beberapa yang lainnya. Parahnya lagi saat itu tamu undangan tidak diberi makan siang. artinya cukup banyak Anggaran yang disulap untuk kegiatan tersebut.

ini tugas pertama dan sangat sederhana, kita akan lihat Plt. Bupati akan mengikuti suara mayoritas Rakyat atau akan melindungi orang orang yang mencoba mencoba memanfaatkan keadaan.(Waladan Yoda/Ril)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.