Tagore Sosialisasi Dana Desa di Aceh Selatan

By on Thursday, 31 March 2016

IMG_20160331_102920_HDRAceh Selatan | Lintas Gayo – Anggota DRI RI asal Gayo Ir. Tagore Abubakar melaksanakan kegiatan Sosialisasi kebijakan dana Desa di Kabupaten Aceh Selatan.

Kegaiatan ini merupakan program dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Tagore hadir atas permintaan dari kementrian keuangan sebagai Narasumber dalam kapasitasnya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,  sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Rumoh Agam.(31/03/2016).

hadir dalam kegiatan Sekretaris Direktorat Jendral pengelolaan Pembiayaan dan Risiko safuadi, ST., M.Sc.,  Ph.D, Bupati Aceh Selatan Teuku Sama Indra, Kapolres Aceh Selatan dan Ketua DPRK. Jumlah peserta terdiri dari Kepala Desa yang Hadir 260 Kepala, Mukim dan Anggota DPRK. jumlah peserta yang hadir berjumlah 300 orang.

Tagore juga menitip Kepala desa kepada Kapolres Aceh Selatan “Pak Kapolres tolong bina para kepala desa, agar mereka mampu mengelola dana Desa secara baik, jangan cari cari kesalahan mereka”  himbau Tagore.

dalam Sambutannya Tagore sempat berkelakar dan melihat kepada Bupati Aceh Selatan untuk mempersiapkan diri sebagai Gubernur ALABAS.

Dalam Sambutannya Bupati Aceh Selatan Meminta kepada DPR RI dan pengambil kebijakan ditingkat pusat agar Dana Desa  sepenuhnya dibantu dari APBN. karena beban 10℅ dari APBK sangat berat, banyak program RPJM Aceh Selatan yang harus kita tunda pelaksanaannya karena kewajiban harus membiayai program dana Desa.(Ril)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.