by

5 Calon Bupati Dari Demokrat Aceh Tengah

ca demokratTakengen | Lintas Gayo–  Bakal Calon Bupati Aceh Tengah yang diusung Golkar ini, juga mendaftarkan diri ke Partai Demokrat Aceh Tengah. Muhcsin Hasan, ketua DPRK Aceh Tengah, resmi menyerahkan berkas ke Demokrat, Kamis (31/3/2016).

Sebelumnya sudah ada 7 nama yang memgambil formulir ke Demokrat (Baca berita kandidat Bupati Bermunculan). Kini daftar nama itu semakin ramai dengan masuknya Muhcsin Hasan. Menurut Iskandar Roby, panitia pendaftaran bakal calon bupati di Demokrat, membenarkan Muhsin Hasan mendaftarkan diri.

DemokratDari 8 formulir yang diambil bakal calon ke Demokrat, menurut Kandar, hanya 5 yang mengembalikanya, artinya ke 5 calon ini mempergunakan perahu Demokrat. Mereka adalah, Khairul Asmara, Alamsyah Mahmud Gayo, Taupiq, Zulkifli Rahmat, dan terahir Muchsin Hasan.

kelima calon dari Demokrat itu, menurut Ismail Aman Nir, ketua Demokrat Aceh Tengah, berkas dan para calon itu langsung diantar ke DPD Demokrat Aceh. “Saya langsung menyerahkan kelima calon itu beserta berkasnya untuk menjadi pertimbangan Demokrat, siapa yang akan diusung nantinya,” sebut Aman Nir.

Soal siapa nanti calon dari Demokrat ada mekanisme khusus, Demokrat tidak sembarangan menetapkan calon bupati atau wakil bupati. Demokrat berpedoman pada Juklak dan Juknis, siapa nanti yang akan menang dalam poling, maka itulah calon dari Demokrat, sebutnya.

demokrat 1Sementara Anda Syuhada, Usman Nuzuly, dan Syamsul Saba,  yang sebelumnya sudah mengambil formulir, hingga batas ahir waktu, tidak mengembalikan berkas formulir pendaftaran, demikian Kandar Roby menjelaskan.

Sementara Shabella Abubakar yang sudah resmi diusung PAN dan PDIP berkeyakinan dengan perahu yang ditumpanginya, Bella tidak mendaftarkan diri ke Demokrat. Dilain sisi Golkar sendiri belum mengumumkan siapa saja yang resmi calon dari Golkar, setelah pihaknya melakukan penjaringan kader dengan 4 nama untuk pemimpin Gayo Lut 2017-2022 ini? (LG 001)

Comments

comments