by

Pawai ALA –ABAS Di Meulaboh, Elit Politik Ikut Hadir

ala-abas_20160207_180407Meulaboh | Lintas Gayo– Massa pendukung Provinsi ALA-ABAS, Minggu (7/2/2016) sekira pukul 10.00 WIB melakukan pawai keliling Meulaboh, Aceh Barat menggunakan sepeda motor.

Pawai dimulai dari lapangan T Umar mendapat pengawalan kepolisian, sementara ribuan peserta lainnya berkumpul di lapangan tersebut meramaikan duek pakat raya pemuda, mahasiswa dan komponen masyarakat wilayah barat selatan.

Duek pakat dalam rangka pemekaran provinsi yang dihadiri petinggi ALA ABAS, anggota DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK.

Sejumlah elite politik yang terdiri dari anggota DPR RI, DPD, DPR Aceh serta tokoh masyarakat dari dataran tinggi Gayo, Minggu (7/2/2016) siang menghadiri kegiatan Duek Pakat Pemuda Mahasiswa guna membentuk Provinsi ALA-ABAS (ALABAS) berlangsung di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

massa-ala-abas-pawai-di-meulaboh_20160207_105145Mereka diantaranya H Tagore Abubakar, Rafly Kande, H Abdullah Saleh, H Zuriat Suparjo, Ketua KP3 ALA-ABAS H Armen Desky, Ketua Front PeTA Aceh Teuku Sukandi, H Tjut Agam selaku Ketua KP3 ABAS, Tokoh masyarakat Abdya H Said Marwan Saleh serta sejumlah elit politik lainnya.

Pantauan Serambinews.com, meski berada dalam guyuran hujan lebat, massa yang hadir tetap bertahan di tenda yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Bahkan petugas keamanan yang terdiri dari TNI/Polri, Brimob serta petugas lainnya juga terlihat melakukan pengamanan.

“UUPA juga membolehkan pemekaran, tidak ada aturan yang menghambat upaya pemekaran karena aspirasi ini merupakan desakan dari masyarakat,” kata H Armen Desky.

Sementara itu, Ketua KP3 ABAS H Tjut Agam dalam orasinya mengatakan pemekaran Aceh menjadi tiga bagian bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Aceh. (Sumber Serambinews.com)

Comments

comments

News