Ridwan Qari Pimpin Upacara HAB ke 70 di Bener Meriah

By on Monday, 4 January 2016

Peringati hab ke 70 bener meriah

Redelong | Lintas Gayo – Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, dibawah pimpinan Drs. H. Ridwan Qari, menggelar upacara pertingatan Hari Amal Bhakti (HAB) kementerian agama yang ke-70 di halaman kantor setempat, pada Minggu (03/01/2015).

Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Ridwan Qari, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengajak seluruh aparatur Kemenag untuk mewujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Peingatan HAB membawa pesan pada kita semua untuk bersama sama mewujudkan supremasi nilai-nilai ke-Tuhanan dan keagamaan sebagai spirit pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan. Sesuai dengan tema, “Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani”, peringatan Hari Amal Bakti tahun ini diharapkan memperkuat komitmen aparatur Kementerian Agama terhadap Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong di era revolusi mental sekarang ini.

“Seiring dengan itu, saya mengajak kita semua, mari mewujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan,” terangnya.

Tampak hadir pada kesempatan upacara tersebut unsur pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, diantaranya Mewakili Bupati Bener Meriah, Drs. Usmar Sarifuddin selaku Asisten Ahli Bidang Agama, Perwakilan Dandim 0106 Aceh Tengah dan Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah AKBP Wawan Setiawan, S.Ik, Kepala Baitul Mal Drs. Ramin T, serta unsur DPRK dan MPU setempat.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Kemenag Aceh Tengah dengan menggunakan seragam kemeja putih dan celana gelap, dengan mengenakan peci bagi laki-laki, berlangsung tertib dan hidmat.

Upacara ini dimeriahkan dengan penyerahan cinderamata untuk sejumlah pensiunan kementerian agama, juga penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka memperingati hari HAB, yang telah digelar beberapa pekan lalu, hampir seluruh cabang olahraga diperlombakan.

Amatan Lintas Gayo, setelah upacara memperintangati HAB ini usai, pegawai jajaran kementerian agama langsung menuju Aula setempat untuk memperingati Maulid Nabi. (Al)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.