by

Ir Sukriansyah Berpulang, Netizen Berduka

Sukriansah Tokoh Pemuda Gayo
Ir Sukriansyah, Tokoh Muda Gayo

Takengen | Lintas Gayo – Ungkapan duka terus berdatangan di dunia maya, seiring kabar duka berpulangnya kerahmatullah, Ir Sukriansyah, tokoh muda yang semasa hidupnya getol dalam sejumlah aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Keluarga besar DPD KNPI Aceh Tengah mengucapkan innalillahiwainnaillahi raji’un. Hari ini Allah SWT telah menunjukkan kekuasaan-Nya a dengan memanggil salah satu putra terbaik Negeri Antara ini kanda Ir Sukriansyah, selamat jalan abang kami.

Perjuangan mu akan kami sampaikan hingga ke penjuru negeri ini,” ungkap Zikrullah, yang merupakan sekretaris DPD KNPI Aceh Tengah dalam akun Facebooknya Zik Zikrullah.

Sementara seorang netizen yang mengaku sebagai sahabat almarhum mengucapkan, “innalillahi wainnaillaihi rajiun. Selamat jalan pong (kawan-red). Sosok seorang sahabat yg sederhana dan bersahaja. semoga almarhum ditempatkan di tempat yg terindah di sisi Allah SWY. amin,” ujar Netizen bernama Wen Gemade saat mengomentari sebuah foto almarhum yang diposting dilaman facebook Gayo Bersatu.

“Kin kenangen kukite murum-murum, nguk iperin tetue lelang bedusun…berbincang tentang saya, anda, kita, Gayo, Indonesia, dunia, Timur Barat, Utara Selatan, lagu ben pedeh ilen Cik Mutuah, Insya Allah kamipe akan menyusul engkau, waktu yg tersisa kin kami mudah2en kin tafakkur….Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu,” pesan akun Mursyid Aman Karib, mantan anggota DPD RI asal Gayo yang saat ini berdomisili di Jakarta, saat mengomentari foto yang sama dikomentari oleh Wen Gemade.

Senada dengan itu, akun dengan nama Abdullah Duleh Dulah berduka dengan perginya Ir Sukriansyah menuju sang khalik, “Innalillahi wainnailaihiraji’un..Semoga Amal serta Perjuangan beliau di ridhoi Allah SWT..Aamiin. (Pak Sukriansyah) Pahlawan Penggagas Pemekaran Provinsi ALA…telah Dahulu Menghadap Allah SWT(wafat) sekitar pukul 5.30 WIB…di Medan. Rumah Sakit Islam Malahayati,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari seorang netizen melalui akun facebook Bas Datiga, sore ini, jenazah almarhum sedang dalam perjalanan menuju kota Takengon, “info, ambulance pembawa mobil jenah Almarhum Syukriansyah pukul 16.02 wib sudah berada di Biureun, jenajah dibawa ke Kampung Kuteni Reje (permintaan warga kute ni Reje.) Selanjutnya menuju Kampung Paya Reje untuk disemayamkan. Demikian info yg diterima dari Irvan Rasyid yg ikut rombongan pengantar jenajah sahabat kami Syukriansyah,” tulis akun itu. (Iwan Bahagia)

Comments

comments

News