by

Pengamalan Umat Islam Rendah, Ini Dampaknya

Redelong |Lintas Gayo Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Nasri Lisma menyatakan, konsep keilmuan dalam agama Islam sudah sangat lengkap, namun dari segi pengamalannya rendah sekali, sehingga kasih sayang antarsesama sudah tidak ada lagi.

“Sebenarnya, ilmu dalam Agama Islam ini sangat lengkap, namun dari segi pengamalannya masih rendah, sehingga kasih sayang dan kepercayaan terhadap sesama saudaranya tidak ada lagi,” katanya pada acara pembukaan kemping Cinta Alam Indonesia (CAI) di Kampung Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu.

Nasri menyatakan, kasih sayang di dalam agama Islam merupakan kewajiban setiap muslim, karena apabila di antara sesama saudara tidak saling kasih sayang atau rukun, maka Allah SWT mengancam tidak akan masuk surga.

Ia mencontohkan tingkat kejujuran masyarakat di Singapura dan Firlandia yang sangat luar biasa, padahal negara tersebut mayoritas beragama non-Muslim.

“Pengalaman saya pergi ke negara tersebut, penjual makanan tidak perlu dijaga, tapi uangnya tidak hilang bahkan uangnya lebih dari harga barang tersebut. Ini menunjukkan kasih sayang antarsesama mereka sangat tinggi. Hal seperti itu sangat sulit bisa dilakukan di daerah kita yang mayoritas beragama Islam,” ujar dia.

Disebutkan, kasih sayang itu tidak hanya kepada manusia, tapi juga terhadap lingkungan di sekitar, yakni dengan menjaga hutan agar tidak ditebang sembarangan.

“Kalau sampai pohon terakhir ditebang, maka ancaman terhadap kemarau akan menimpa kepada manusia, karena hujan tidak bisa lagi tertampung dan terserap ke bumi yang akhirnya terjadi longsor dan banjir,” katanya. (Repbulika/ Online)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News