by

Pasar Baru Beroperasi Di Gumpang

1434875144Gayo Lues | Lintas Gayo – Pasar Baru Tradisional Gumpang, Kecamatan Putri Betung, hari ini Minggu (21/6/2015) telah difungsikan. Para pedagang  sangat antusias menempati pajak baru tersebut, begitu juga dengan para pembeli semua merasakan kenyamanan ketika belanja.

Difungsikannya pasar tradisional Gumpang itu, membuat para pedagang merasa senang, karena selain memiliki lahan yang luas tempat tersebut sangat memudahkan pembeli ketika memilih barang, yang didukung beberapa fasilitas gedung antara lain 5 losd dan 7 kios ditambah sarana umum Masjid dan WC umum.

Tentu saja berbeda dengan pasar baru sebelumnya, yang terkesan sempit dan semraut karena sudah tidak layak lagi dengan tatanan yang ada. Apalagi, kondisi pasar baru sebelumnya sangat mengganggu arus transportasi jalan lintas Blangkejeren – Kutacane.

“Pemindahan para pedagang dari pasar sebelumnya ke pasar baru ini merupakan kesadaran masyarakat, “ kata Hasan Salam, Kepala Disperindagkop & UKM Gayo Lues. Namun begitu kedepannya terhadap pasar itu masih banyak yang perlu dibenahi, antara lain tempat pedagang ikan dan daging, selanjutnya perapian lahan antara losd dengan losd yang lain.

Selanjutnya, kata Hasan Salam, perlunya penambahan kios, sebab keinginan masyarakat untuk berdagang luar biasa, sehingga daftar antrian untuk menempati losd baru membludak. Selain  itu dengan dukungan masyarakat dan pemerintah, ia berjanji akan membangun dan menata sebaik mungkin pasar pagi Gumpang agar semua kalangan cinta terhadap pasar tradisional sebagai pusat transaksi ekonomi masyarakat.

Disamping itu, Hasan Salam berkeinginan akan membuat pasar percontohan  untuk Gayo Lues, tentu harus didukung oleh semua pihak.

Pembukaan pasar pagi tersebut dihadiri Camat Putri Betung beserta Muspika, Satpol PP, Dishub dan unsur kepemudaan Pemuda Pancasila (PP).(Insetgalus.com]

Comments

comments