by

Polisi Gayo Lues Temukan Ganja di Kebun Coklat

basmigenyelagi10wGayo Lues | Lintas Gayo – Pelaku penanaman Narkoba jenis ganja di Kabupaten Gayo Lues tak pernah habis akal, bahkan kini sudah berani melakukan penanaman di tengah-tengah batang coklat yang sudah mulai dipanen, seperti yang dilakukan warga dusun Serkil Kampung Singah Mulo Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues yang ditemukan pihak Polisi.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhkati E Nurmansyah yang didampingi Kasat Narkoba Iptu Agam S Selasa (16/6) mengatakan, setelah pihak kepolisian mengetahui adanya penanaman ganja, pada Selasa pukul 09:44 WIB langsung menuju ke lokasi ladang ganja itu, setelah semua batang ganja dicabut untuk diamankan, pihak kepolisian langsung membawa barang bukti ke kantor Polres.

“Selesai pencabutannya sekira Pukul 12:00 Wib siang tadi, dan kami berhasil membawa 100 batang ganja dari lokasi kebun Coklat itu, setelah kami ukur, tinggi batangnya mencapai satu hingga empat meter dengan perkiraan umurnya dua hingga tiga bulan,” katanya.

Informasi yang dihimpun Tim Polres Gayo Lues yang melakukan penyelidikan, kebun Coklat yang ditanami ganja itu adalah milik Haryanto, 28 tahun warga Kisaran Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara yang berkebun di daerah Serkil yang berdekatan dengan Air Panas Putri Betung.

“Hingga sekarang belum kita temukan pemilik kebunnya, dan dia sedang kita buru untuk mengetahui siapa yang menanam, dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, sebab penanaman ganja di sela batang coklat yang berdekatan dengan pohon kemiri ini sangat jarang dilakukan masyarakat,” terangnya.

Kapolres Gayo Lues menghimbau, masyarakat Gayo Lues yang mengetahui adanya lokasi penanaman ganja atau penyelundupan ganja agar segera melaporkan kepihak Polsek terdekat atau langsung ke Polres, sehingga peredaran narkoba jenis ganja bisa terus dibasmi. (Insetgalus.com)

Comments

comments