by

Kejuaran Silat Pelajar, Awal Meraih Prestasi POPDA XIV

Kejuaran Pencak Silat Piala BupatiAceh Tengah di GOR Gentala Takengon 20 s.d 21 Mei 2015 (Foto : Zan.KG)
Kejuaran Pencak Silat Piala Bupati Aceh Tengah di GOR Gentala Takengon 20 s.d 21 Mei 2015 (Foto : Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Kejuaraan Pencak silat antar pelajar se Kabupaten Aceh Tengah yang memperebutkan piala bupati Aceh Tengah tahun 2015, berlangsung dari tanggal 20 hingga 21 Mei 2015 di GOR Gentala Takengen berjalan sukses.

Alwin Syahri,SE Kasi Olahraga Disbudparpora Kabupaten Aceh Tengah serta Ketua Panitia Kejuaraan Pencak silat antar pelajar se Kabuapten Aceh Tengah, dalam laporan penutupan Kamis (21/05) di GOR Gentala Takengen, menyampaikan bahwa jumlah atlet yang ikut serta sebanyak 250 orang, namun pada kejuaraan ini hanya tersisa sebanyak 39 orang atlet lagi. Ini dikarenakan sejak awal tahun 2015 pengurus cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tengah telah melakukan seleksi dengan metode latihan Gabungan.

Atlet hasil kejuaran Ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olaharga Pelajar Daerah (POPDA) XIV tahun 2016 di Kota Langsa, namun untuk menghadapi ajang dua tahuan tersebut, para atlet juga akan dibina lagi selama kurun waktu satu tahun, dengan berbagai pelatihan maupun mengiikuti kejuaraan – kejuaraan Pencak silat.

“Kita siapkan sedini mungkin, agar apa yang diharapkan  untuk peningkatan pretasi pada POPDA XIV dapat terujut.”

Pada kejuaraan ini Atlet Pencak Silat Pelajar Aceh Tengah sudah memiliki sepuluh orang yang menduduki kelasnya masing-masing,  kesemunya akan dipersiapkan untuk membela panji daerah berhawa sejuk ini untuk ajang POPDA . Sebutnya.

IId Fitrasani Kabid Pemuda dan Olaharga mengalungan medali pada Kejuaran Pencak Silat Piala Bupati Aceh Tengah  (Foto : Zan.KG)
IId Fitrasani Kabid Pemuda dan Olahraga mengalungan medali pada Kejuaran Pencak Silat Piala Bupati Aceh Tengah (Foto : Zan.KG)

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaharga Kabupaten Aceh Tengah Drs. Amir Hamzah , MM melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Iid Fitrasani,SE dalam acara penutupan tersebut menyampaikan  terima kasih kepada panitia pelaksana, terutama panitia  teknis yaitu pengurus cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kabupaten Aceh Tengah,  sehingga dalam peroses penjaringan atlet menghadapi Pekan Olahraga pelajar Daerah (POPDA) XIV yang merupakan tugas instansinya berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun.

Kedepan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Instansinya akan berusaha semaksimal  mungkin untuk memperbaiki dan meningkatkan sarana olahraga, terutama GOR Gentala Takengen, yang saat ini sekitar kanan dan kiri dinding, terutama atap rusak parah, butuh perbaikan.

Pada tahun ini, Pemerintah Daerah telah mendapat anggaran untuk memperbaiki GOR Gentala Takengen, setelah diperbaiki nantinya mudah – mudahan adik-adik para atlet dapat lebih bersemangat lagi berlatih. Sebutnya. (Zan.KG)

Para Juara pada Kejuaran Pencak Silat Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2015

MAHENDRA   Juara I  Laga Kelas A Putra    Asal Sekolah  SMP Negeri 4 Takengon

NANDA RIZKI ARIGA  Juara I  Laga Kelas B Putra Asal Sekolah  SMA Negeri 8 Takengon

NASRI PUTRA. MC  Juara I  Laga Kelas C Putra  Asal Sekolah  SMA Negeri 3 Takengon

KAMALUDDIN RIZKY Juara I  Laga Kelas D Putra Asal Sekolah  SMA Negeri 3 Takengon

ACHMAD FUADI ARAMIKO   Juara I  Laga Kelas E Putra    Asal Sekolah  MTsN Jagong

PIRDAUS RIZKI  Juara I  Laga Kelas F Putra    Asal Sekolah  MAN 1 Takengon

RIMA BENGI    Juara I  Laga Kelas A Putri     Asal Sekolah  MTsN Takengon 1

AYU MAHARA   Juara I  Laga Kelas  B  Putri   Asal Sekolah  MTsN Model Pegasing

PUNCE NULIARA   Juara I  Laga Kelas  C  Putri   Asal Sekolah  MTsN Takengon 1

NURUL HIDAYATUSYA’DIAH Juara I  Laga Kelas  D  Putri  Asal Sekolah  SMP Negeri 5 Takengon

Comments

comments