by

Festa 2011 Bagikan Hadiah

Takengen | Lintas Gayo : Event Organizer Festival Band Anti Narkoba (FESTA) 2011 menggelar hajatan pembagian hadiah untuk juara FESTA di Central kupi pada sabtu malam (14/5). Pembagian hadiah tersebut dihadiri ratusan peserta dan penonton yang memadati lantai 2 Central Kupi hingga banyak yang terpaksa berdiri karena tidak kebagian tempat.

Kebanyakan yang hadir adalah Anak Baru Gede (ABG) sembari menikmati hidangan kopi dan minuman ringan lainnya. Ada pula sambil memegang laptop sambil internetan karena di warung ini menyedian fasilitas WiFi.

Ketua Panitia acara, Iwan Fansifera mengatakan kegiatan ini adalah follow up dari acara Festival Band pada Sabtu-Minggu (7-8/5) lalu karena agar terjalin diskusi sesama mereka.  “Acara ini intinya adalah silaturrahmi agar anak-anak band Aceh Tengah dan Bener Meriah bisa akrab, juga bisa membicarakan bagaimana persiapan mereka kedepan untuk mematangkan kualitas band mereka secara kontinu,” ujarnya.

Selain itu, juga telah direncanakan adanya diskusi bersama pihak Mapolres. Namun tidak berjalan sebagaimana metinya karena ketidakhadiran beberapa pihak yang diundang.

“Sebenarnya banyak hal yang kita diskusikan malam ini, hanya saja pihak-pihak yang kita undang tidak hadir, seperti bapak Kapolres maupun sejumlah musisi senior,” sambung Fansfera. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tetap sebagai bagian kampanye anti narkoba  dengan slogan “say no to Drugs”.

Fansfera mengharapkan bahwa kedepan acara ini dapat terus berlangsung meski dengan judul dan tema yang berbeda. “harapan kita anak-anak muda tidak menggunakan narkoba dan eksis terus dengan karya mereka”, harapnya.

Peserta yang hadir pada malam itu menyaksikan pembagian hadiah bertupa Uang Tunai, plakat dan Sertifikat yang diberikan kepada delapan juara masing-masing empat juara untuk tingkat pelajar dan empat untuk juara kategori umum mulai juara I hingga juara favorite untuk masing-masing kategori juara. Pada malam itu juga para pemenang menampilkan performance Band mereka dihadapan para pengunjung warung tersebut.

Dilain pihak Imam Fatwa dari Persatuan Mahasiswa Aceh Tengah se nusantara memberikan apresiasinya kepada para pendukung acara  FESTA ini hingga sukses pada pelaksanaannya tanpa banyak hambatan yang berari. “Tterima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini hingga sukses, kepada Polres Aceh Tengah dan kepada Situs berita Lintas Gayo yang telah mempublikasikan acara kami ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir sejumalah tokoh muda Aceh Tengah diantaranya Julihan Darussalam seorang pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Tengah, Zainal (Musisi), Ainul Yaqin (Koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh Pos Takengon, Maharadi (pemerhati pendidikan), Khalisuddin (salah seorang pendiri Komunitas Love Gayo). Juga ada calon bupati (Cabup) Aceh Tengah Muslim Ibrahim dan sejumlah tokoh lainnya. (Isp)

Comments

comments