Lahan Di Sekitar Al-Quds Terancam Disita Untuk Perluasan Pemukiman Zionis

By on Thursday, 12 February 2015

Israel tambah 200 pemukiman

Palestina | Lintas Gayo –  Ketua Dewan Kota Abu Deis, Adil Shalah mengingatkan bahaya berlanjutnya rencana pemukiman zionis di sekitar Al-Quds, sampai saat ini perluasan pemukiman dilakukan dengan menyita tanah milik warga Palestina di sekitar Al-Quds.

Dalam keterangan persnya, Rabu (11/2) Sholah menyebutkan, “Pihak zionis meningkatkan operasi perluasan pemukiman dan penyitaan tanah Palestina di kawasan Abu Deis, Eizriyah, Sawahira, Anata dan pedesaan di sekitar kawasan Al-Quds.

Militer zionis memperluas pemukiman untuk memaksa warga asli Palestina mengungsi dari kawasan Al-Quds, hal ini membuktikan adanya rencana mengambil kendali kawasan Al-Quds, dan menggabungkannya dengan pemukiman zionis yang sudah ada untuk membuat Al-Quds Raya.

Sholah menekankan pentingnya menghentikan rencana berbahaya ini dengan menggalang dukungan elemen Palestina, Arab dan internasional guna menekan penjajah zionis supaya menghentikan kebijakan yang melanggar resolusi internasional ini.

Luas Abu Deis mencapai 35000 acre, sebanyak 30000 acre di bagian Timur ditutup pihak militer dan dibangun dinding pemisah dengan wilayah Barat, sehingga tersisa 4380 acre yang diijinkan untuk membangun dan bekerja. Jumlah penduduk di area ini mencapai 18000 orang, di samping 13000 siswa dan mahasiswa. Penjajah zionis berencana menambah jumlah ini dengan 10000 orang lainnya dari pedesaan di sekitarnya. (qm/infopalestina.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.