Pimpinan DPRK Aceh Tengah Ahirnya Dilantik

By on Monday, 9 February 2015

lantikTakengen | Lintas Gayo– Rapat paripurna sidang istimewa DPRK Aceh Tengah ahirnya melantik pimpinan DPRK setempat yang sudah cukup lama tidak jelas. Acara pelantikan itu berlangsung Senin (9/2/2015).

Muchsin Hasan dari Golkar sebagai ketua, Zulkarnain (Demokrat) dan Anda Syuhada (Nasdem) sebagai wakil ketua. Pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Takengen Hasmy,SH, MH. Perselisihan pendapat tentang pimpinan DPRK Aceh Tengah berahir, setelah gubernur mengeluarkan SK berdasarkan PP Nomor 16 tahun 2010.

4 partai di lembaga ini masing-masing mendapatkan 4 kursi. Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN. Namun PAN kalah suara bila dibanidngkan dengan 3 partai lainnya hasil Pemilu lalu, sehingga kader PAN tidak masuk dalam 3 besar pimpinan DPRK.

lantik 1Ketua DPRK Aceh Tengah Muchsin, usai pelantikan mengatakan, “Hari ini merupakan titik awal bagi kami dan seluruh anggota dewan untuk menjalankan tufoksinya dalam bidang; legislasi, budgeting dan controlling. Dan kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Parpol, Muspida demi terlaksanya pembangunan daerah yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, berharap dukungan semua pihak untuk memajukan negeri penghasil giok dan kopi arabika ini. “Saat ini, salah satu tugas yang paling penting adalah pembahasan RAPBK 2015. Selain itu tentunya singkronisasi antar ekskutif dan legislatif sangat diharap dapat terjalin dengan baik untuk menunjang dan mendukung setiap kepentingan daerah dan masyarakat, ” sebut bupati. (Abdullah)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.