Besok Pelantikan Pimpinan DPRK Aceh Tengah

By on Sunday, 8 February 2015

Takengen | Lintas Gayo– Ahirnya penantian panjang itu terjawab. Besok, Senin (9/2/2015) pimpinan DPRK Aceh Tengah dilantik di gedung wakil rakyat Gayo Lut ini. Muchsin Hasan dari Golkar sebagai ketua, Zulkarnain (Demokrat) dan Anda Syuhada (Nasdem) sebagai wakil.

Pelantikan itu setelah keluar SK Gubernur Aceh yang mengacu kepada PP Nomor 16 tahun 2010. Sebelumnya DPRK setempat telah mengirimkan 3 kali usulan pimpinan dewan. Dua kali versi UUPA nomor 11 tahun 2006 dan satu kali versi PP nomor 16 tahun 2010. Ketiga dikembalikan gubernur.

Versi UUPA nomor 11 tahun 2006 yang sudah diparipurnakan dewan setempat mengusulkan Zulkarnain sebagai ketua, Anda Syuhada dan Sirajuddin (PAN) sebagai wakil ketua. Namun versi ini semula sudah disepakati Gubernur Aceh dalam pertemuan dengan utusan DPRK Aceh Tengah, tetap dikembalikan gubernur.

Kini gubernur mengeluarkan SK yang mengacu kepada PP. Muchsin Hasan sebagai ketua sesuai dengan perolehan suara pemilu. PAN walau sama mendapatkan kursi (4) dengan tiga partai lainya, namun kalah dalam selisih suara, sehingga PAN tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan.

Muchsin Hasan, ketua DPRK yang akan dilantik besok, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pelantikan pimpinan DPRK Aceh Tengah, besok Senin (9/2/2015). Persiapan tentang pelantikan dan undangan sudah disebarkan. (LG/ 013)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.