by

KOPEPI Ketiara Serahkan Premi Kopi “Mesin Babat”

KOPEPI Ketiara 1Takengen | Lintas Gayo – Kopersai Pedagang Kopi Ketiara membagikan mesin babat rumput kepada kelompok tani perulangan  yang berlangsung Selasa (3/2) di Takengon.

Pembagian mesin babat rumput  ini merupakan kesepakatan petani kopi yang berada di dusun perulagan Kecamatan Bebesen,  ujar Juandi Kasura salah satu pengurus  Koperasi Pedagang Kopi (KOPEPI)  Ketiara Uang Kec. Bebesen.

Penjualan kopi  dari  KOPEPI Ketiara mengalai peningkatan sejak berdiri tahun 2009, dimana pada tahun 2014 berhasil mengekspor kopi dari dataran tinggi Gayo  sebanyak 32 kontener, dalam satu kontener berisi 18 sampai dengan 19 ton biji kopi hasil dari petani yang berada di bawah KOPEPI ketiara, rinci  Juandi.

Untuk kali ini pembagian Peremi dari penjualan kopi tersebut  kita serahkan kepada petani, sesuai dengan kesepakatan kelompok untuk pembelian alat pertanian atau yang lainnya.

KOPEPI Ketiara 2Sejak berdirinya Koperasi Petani Kopi Ketiara pada tahun 2009 sudah mempunya 885 anggota dari 15 unit desa maupun dusun  yang dibina, jelasnya.

Sementara itu para petani yang menerima mesin babat rumput tampak senag dengan dikarenakan bisa membatu menyiangi lahan yang mereka garap selama ini. (Zan.KG)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.