Pimpinan DPRK Aceh Tengah Belum Jelas

By on Tuesday, 3 February 2015

Takengen| Lintas Gayo– Hingga berita ini diturunkan, Selasa (3/2/2015), pimpinan DPRK Aceh Tengah belum ada kepastian. Gubernur belum mengirimkan SK tentang pimpinan di lembaga terhormat itu. Sebelumnya perpecehan di lembaga ini bahkan nyaris berantam sudah terjadi, karena sikap gubernur yang tidak konstisten.
Gubernur sebelumnya member peluang kepada personil dewan di sana untuk menentukan pilihan pimpinan sesuai dengan hasil musyawarah dan mengacu kepada UUPA tentang lembaga DPRK. Ahirnya terjadi perpecahan dan munculnya 3 nama pemimpin, Zulkarnain (Demokrat), Anda Syuhada (Nasdem) dan Sirajuddin (PAN).
Ahirnya gubernur kembali melayangkan surat dan menolak pimpinan DPRK yang sudah diparipurnakan itu. Gubernur meminta mengacu kepada PP nomor 16 tahun 2010. Dari aturan ini muncul nama Muchsin Hasan (Golkar), Zulkarnain (Demokrat) dan Anda Syuhada (Nasdem).
Sejak dilantik Agustus 2014 lalu, sampai kini DPRK di sana belum ada pimpinan, sehingga persoalan yang krusial untuk kepentingan rakyat tidak mampu dijalankan oleh personil dewan. Sidang anggaran baru dilakukan bila sudah ada pimpinan defenitif.
Terhitung Januari 2015 anggota dewan di sana tidak menerima gaji, bagaimana dengan Februari 2015 ini, apakah kembali tidak menerima gaji. Lintas Gayo belum mendapatkan keterangan yang pasti tentang persoalan ini. (LG/010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.