by

Polres Aceh Tengah Selama 1 Tahun Tertibkan Berlalulintas

Bebesen-20150122-00581Takengen| Lintas Gayo– Masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya, membuat Presiden Jokowi membuat terobosan baru. Pada tahun 2015 ini presiden menetapkan Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu.

Terobosan itu disambut pihak Lantas Polres Aceh Tengah dengan membuat terobosan, Muspida Aceh Tengah sudah menyatakan tekadnya mendukung program tersebut, dan mensosialisasikanya kepada seluruh kalangan.

“Kita akan buat posko untuk Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan didamping Kasat Lantas AKP, Ari Sofandi Paloh, dalam penjelasanya, Senin (26/1/2014).

Setahun ini, sebut Kasat Lantas, pihaknya full melakukan kegiatan disamping tugas rutin selama ini. Aksi keselamatan di jalan raya, seperti marka jalan, kelengkapan surat, helm dan pengguna handphone, akan menjadi perhatian serius selama setahun.

Untuk januari – Pebruari 2015 ini akan difokuskan pada persoalan marka jalan. Pelanggaran marka jalan akan diambil tindakan. Bulan Maret- April dilakukan penertiban pelanggaran melawan arus.

Bulan Mei- Juni, dilakukan penertiban terhadap pelanggaran pengetemen kenderaan, karena dengan pengetemen kenderaan disembarang tempat membuat orang lain yang tertimpa musibah. Dilanjutkan pada bulan Juli- Agustus penindakan terhadap parkir liar, disusul bulan September- Oktober dilakukan penindakan terhadap pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Pada bulan November – Desember dilakukan pertiban dan tindakan kepada pengguna handphone saat mengemudi. Semua tindakan itu dilakukan untuk mewujudkan Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu, jelas Ari Sofandi. (LG/013)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News