by

Ibu Muda Asal Aceh Tengah Buang Bayi di Toilet

Bireuen | Lintas Gayo – Sadis, itulah kata yang cocok untuk seorang ibu muda yang tega membuang bayinya sesaat setelah melahirkan di toilet salah satu rumah makan di Desa Meurah Bate Iliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh. Kabar pembuangan bayi ini menghebohkan publik di Aceh.

Seperti yang ditulis Actual.co Sabtu 6 Desember, awalnya pelaku naik mobil L300 dengan nomor polisi  BL 1952 GB dari Takengon, Aceh Tengah menuju Banda Aceh. Setibanya di lokasi kejadian, pelaku melahirkan di toilet dan membuang bayinya. Karena curiga, sopir mobil tersebut mencium bau amis. Selain itu, sopir menerima kabar tentang penemuan bayi di lokasi parkir.
Atas kecurigaan itu, sopir, Sariman memeriksa lantai mobil dan menemukan bercak darah di bawah kaki pelaku berinisial K (20) warga Aceh Tengah. Ketika ditanyai sopir, tersangka berusaha menyuap sopir agar tak membocorkan persoalan itu ke polisi sebesar Rp 2 juta. Namun, sopir menolak dan membawa tersangka ke Mapolsek Samalanga.
Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi melalui Kapolsek Samalanga AKP Saleh Amri dihubungi dari Banda Aceh membenarkan informasi tersebut. Disebutkan jenazah bayi itu kini disimpan di kamar manyat RSUD Fauziah Bireuen. “Pelakunya sedang dimintai keterangan,” ujarnya.
Selain itu, sambung Kapolsek pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga, gadis itu membuang bayi hasil hubungan haram dengan pacarnya yang kini menetap di Banda Aceh. “Kasusnya masih di dalami,” pungkasnya. (Actual.co)

Comments

comments

News