by

Malam Ini, Seni Tradisi Empat Etnis akan Tampil di GOS

Takengon | Lintas Gayo – Malam ini, Sabtu 6 Desember, pagelaran budaya empat etnis akan ditampilkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Keempat budaya yang akan dipertontonkan secara terbuka tersebut masing-masing Saman Gayo dari Gayo Lues, Seudati dari pesisir Aceh, Ketoprak yang merupakan salah satu seni tradisi jawa, serta tari Pasambahan dari padang.

Kegiatan pagelaran budaya ini merupakan program Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia( LPP RRI) Takengon, mengambil tema “menggali, melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa”.

Salah seorang panitia, Gurniandi kepada Lintas Gayo mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah mempersiapkan acara ini sedemikian rupa, karena acara seperti ini langka digelar di tanoh gayo.

Mantan penyiar pro 4 RRI tersebut mengatakan, sejumlah seni tradisi seperti didong, tari kreasi dan rebana tradisional juga akan memeriahkan ac ara tersebut.

Tak hanya itu lanjut Gurni, pada acara ini juga diselingi dialog bersama petinggi LPP RRI dari Jakarta, serta para pengamat seni di daerah, dialog tersebut On Air melalui pro3 RRI yang akan diperdengarkan keseluruh Indonesia. (LG 015)

 

 

Comments

comments