by

Peserta Kongres Terima LPJ Pengurus AJI 2011-2014

Gambar: Pengurus AJI Indonesia periode 2011-2014 (Foto:Tn)
Gambar: Pengurus AJI Indonesia periode 2011-2014 (Foto: Tn)

Lintas Gayo | Bukit Tinggi – Meski banyak mendapatkan masukan dari peserta kongres, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia periode 2011-2014 diterima oleh delegasi 36 AJI Kota.

Pada sesi pandangan umum dan sikap pada sidang pleno dalam kongres tersebut, masing-masing AJI kota memberikan sejumlah masukan dan kritikan, menyangkut program kerja dan beberapa kebijakan yang belum dan telah terealisasi.

Sementara sikap juga disampaikan hampir seluruh pengurus AJI kota, karena selama ini mereka menganggap koordinasi serta komunikasi yang efektif telah dilakukan AJI Indonesia melalui korwil masing-masing daerah.

Selain 36 AJI kota yang menyatakan sikap menerima LPJ AJI 2011-2014, sikap yang berbeda justru muncul dari AJI Kota Jakarta yang menyatakan sikap abstain atau tidak menerima dan tidak menolak LPJ itu, pernyataan itu diucapkan juru bicara AJI Kota Jakarta menyampaikan sejumlah alasan kepada peserta forum.

Kongres IX AJI Indonesia ini telah berjalan sejak Kamis (27/11/2014) yang diikuti ratusan jurnalis dari AJI kota se-Indonesia. Sesuai jadwal yang diedarkan panitia, kongres yang berlangsung di Hotel Rocky ini rencana ditutup besok. (LG 015)

Comments

comments