Tagore “ Pemekaran Takengen Trik Untuk Menghentikan ALA”

By on Tuesday, 11 November 2014

Tagore-di-GalusTakengen| Lintas Gayo- Kasak kusuk wacana pemekaran Kota Madya Takengen dari Kabupaten Aceh Tengah yang saat ini menjadi perbincangan sejumlah orang yang lagi “ngebet” mendapatkan kekuasaan, ternyata sampai juga kepada anggota DPR-RI dari Gayo yakni Ir. H. Tagore AB. Bahkan, menurut Tagore, jika Kota Madya Takengen jadi mekar, maka para pejuang ALA jangan lagi meminta pemekaran provinsi.

“Sejumlah politisi dan petinggi dari Aceh menawarkan kepada saya, mereka bisa memekarkan Aceh Tengah dan melahirkan Kota Madya Takengen. Tetapi, kita jangan lagi meminta Provinsi ALA,” ungkap Tagore kepada LeuserAntara.com, Selasa (11/11/2014).

Politisi kawakan dari Gayo ini mengakui, bahwa lahirnya Kota Madya Takengon menjadi barter (tukar) agar para pejuang ALA tidak meneriakkan pemekaran provinsi. Diakuinya, saat ini mereka (petinggi di Aceh) sangat giat melakukan loby kepada Tagore demi lahirnya kota madya yang tidak semua rakyat Aceh Tengah memikirkannya.

Tagore juga berharap, rakyat Aceh Tengah jangan mudah terpancing dengan iming-iming yang kelihatan baik. Padahal, ternyata ada udang dibalik batu.

“Saya berharap, anggota DPRK tidak serta-merta mau mengusulkan pemekaran kota madya tersebut. Kota Madya Takengen akan lahir, jika ALA lahir,” demikian sebut Tagore tanpa basa-basi.(izq/ Leuser Antara.Com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.