by

Marwansyah Si Kecil Penderita Tumor

marwansyah1Takengen | Lintas Gayo- Ada tetesan air mata ketika melihat Marwansyah kecil penderita tumor ganas. Pria kecil yang malang ini mengalami penyakit tumor ganas di mata sebelah kanannya, saat di temui Lintas Gayo di kediamannya di desa Gunung Bahgie Paya Reje, Kec. Kebayakan, 21/10/2014. Aceh Tengah.

Ia sedang terbaring tempat peristirahatanya, dan didampingi oleh bibinya yang merawat dia selama ini, serta neneknya.Marwan yang sapaan oleh teman-temannya ini sudah dua tahun lebih tidak mengikuti pelajaran di sekolahnya, jika melanjutkan sekolah maka dia sekarang kelas 4 SD.

marwansayhTetapi karena penyakit yang dialaminya, maka ia harus putus sekolah. Sang ayah sempat putus asa dengan penyakit yang diderita anaknya. Karena faktor ekonomi. Marwansyah dirumah neneknya (Fatimah), dan Erni bibiknya yang selalu setia mengurusnya.

“ Kalau mau mengadupun kemana mau mengadu? Kamilah yang salau mendampingi marwan dari awal dia sakit,” kata nenek marwan.

“Berat badannya 40 kilo sebelumnya, kini tinggal 31 kilo ,” sebut sang nenek sambil mengusap cucunya yang diberi Allah cobaan ini. “Ike ama e gere sangup ne kene,” kata neneknya, air matanya berlinang diantara kulitnya yang mulai keriput, perlahan-lahan turun ke pipinya air bening yang keluar karena hati nuraninya.

waktu di rawat DRSUD bandaMarwan juga sempat di bawa ke pengobatan tradisional, tapi semakin hari penyakitnya semakin membesar, tambah Fatimah. “Semenjak berobat di Banda Aceh kemanapun saya pergi tetap saya bawa dia, sampai-sampai ke kampuspun saya bawa karena sayang jika ditinggal dirumah, lagian sama siapa mau dia tinggal,” tambah Erni sambil menahan nafas berusaha menahan air hangat yang akan keluar dari indra penglihatannya.

Pihak keluarga berharap ada dermawan yang ingin menyumbangkan sedikit banyaknya uang mereka, Erni juga meninggalkan nomor rekeningnya untuk para dermawan. karena kalau tidak cepat di tangani penyakit yang di derita Marwan makin membesar. Tadi sore, Selasa (21/10/2014) Marwansyah dibawa nenek dan bibinya untuk berobat ke Banda Aceh.

ini nomor rekening keluarga penderita tumor ini, Bank Aceh,010.02.03.612374-1. AN: Erni gustina.Harapan Marwan sendiri ingin cepat sembuh dan ingin kembali ke sekolah bermain bersama teman-temannya. Tuhan sudah member cobaan kepada keluarga miskin yang tabah, dan sabar menjalani hidup, bagaimana dengan mereka yang memiliki kelebihan, apakah tega membiarkan anak kecil ini yang sudah terengut kebahagiannya? (Iwan Rantow)

Berita Terkait: #Marwansyah

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News