by

MTQ ke -31 “ Sakit Dan Persoalan Makan”

Mtq
Celala| Lintas Gayo- Ada saja yang unik di arena MTQ ke 31, kabupaten Aceh Tengah. Ada qari-qariah yang tumbang dan terpaksa mendapat pertolongan medis, dan ada sosok manusia yang kehadirannya diharapkan tepat waktu.

Menurut Iwan Safari, petugas medis di Posko kesehatan MTQ Celala, mayoritas yang dapat membutuhkan bantuan medis, karena persoalan perut, salah makanan dan tidak menjaga waktu makan.

Ada 80 yang berobat ke posko, mayoritas mengalami gastritis, persoalan di lambung dan usus. Namun ada juga penyakit lainnya, namun semuanya dilayani petugas medis.

mtqSelain persoalan medis, ada lagi persoalan perut. Ridwan Reje Cibro cs, kehadirannya dinantikan tepat waktu. Bila Ridwan lambat datang, panitia terpaksa mendengar bunyi keroncong di perutnya, karena Ridwan petugas kemanusian yang khusus mengantar nasi.

MTQ sebelumnya Ridwan juga menjadi petugas penyedia nasi bagi panitia, semua itu dilakukan Ridwan dengan senyuman dan keihlasan. “ Selagi ada umur, kita harus melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk amal,” sebutnya. (LG 011)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News