by

RRI Adakan Lomba Pembuatan Berita

Takengen| Lintas Gayo – RRI Cabang Takengen, menyelenggarakan perlombaan menulis berita untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang dipusatkan di gedung RRI Takengen, Kemili, Bebesen, Selasa (10/9/2014), dalam rangka memeriahkan HUT RRI ke 69.

Menurut Muslimin, kepala regional RRI Takengon, kegiatan ini untuk memunculkan generasi muda Aceh Tengah agar mereka lebih mendalami dan menghayati dunia jurnalistik. Hadir dalam kegiatan yang diikuti 34 pelajar dan mahasiswa itu, ketua sementara DPRK, Kabag Humas dan anggota terpilih DPRA Aceh.

Mukhsin Hasan ketua sementara DPRK Aceh Tengah, dalam kesempatan itu bukan hanya menjelaskan, tugas dan wewenang DPRK, namun memberikan kesempatan kepada semua pihak bila ingin menyampaikan persoalan rakyat ke dewan, pihaknya siap memediasinya.

Artinya bila adik-adik ada persoalan dan ingin bertemu dengan anggota dewan, tetapi ada yang sudah menemuinya, kami siap membantu, silakan datang. “Apapun persoalan rakyat akan kita tampung dan kita cari solusinya,” sebut Muhsin.

Sementara Bardan Sahidi anggota terpilih DPR Aceh dalam kesempatan itu menjelaskan peranan Pers dan bagaimana mengangkat potensi daerah. Dimana Pers berada di garis depan dalam mempromosikan daerah, dan mengungkap berbagai persoalan rakyat.

Kabag Humas Pemda Aceh Tengah, Mustafa Kamal, menjelaskan peranan pemerintah selaku pihak yang bertugas memenuhi kebutuhan rakyat.

Perlombaan penulisan berita itu, menurut Riswandi, panitia pelaksana, menghadirkan tiga wartawan di negeri dingin sebagai juri. Bahtiar Gayo, Gunawan Khalis dan Win Ruhdi Bathin. (LG004)

Berita Terkait: #RRI Takengon

Comments

comments

News