by

Perangkat Masjid Dapat Tunjangan

Imum masjid dan bilal dapat bantuan (Lg/dok)
Imum masjid dan bilal dapat bantuan (Lg/dok)

Takengen | Lintas Gayo– Sekda Aceh Tengah, Taupiq, mewakili bupati menyerahkan bantuan peningkatan kualitas imum masjid, bilal dan serta kelompok pengajian masyarakat.
Saat dilangsungkan penyerahan bantuan, Kamis (24/7/2014) di Takengen, Taupiq mengingatkan agar semua pihak terus berupaya untuk meningkatkan kecintaan kepada Alquran dan masjid. Pemerintah daerah menaruh perhatian yang besar dalam pembinaan ummat terutama untuk memakmurkan masjid.
Bantuan yang diberikan pemerintah daerah itu berupa uang triwulan pertama untuk imum masjid di 14 kecamatan, masing-masing mendapatkan Rp 475 ribu perbulan. Sementara untuk bilal Rp 390 perbulan.
Menurut Alam Syuhada, kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, selain itu untuk kelompok masyarakat pengajian, bakda magrib, dimana setiap 28 kampung akan dibagi dalam dua kelompok setiap kecamatan, setiap kelompok mendapatkan bantuan Rp 1 juta pertriwulan.
Pada acara serah terima bantuan itu, secara simbolis diterima oleh Tgk Budiman dari Bies Penantanan dan Tgk Ahmad khalil dari Atu Lintang. Kegiatan pemberian bantuan itu merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk mengajak ummat lebih perhatian dalam memakmurkan masjid dan mencintai Alquran. (Iqoni RS)

Comments

comments