by

Aceh Tengah 5, Bener Meriah 2 Tidak Lulus UN

Takengen | Lintas Gayo – Sebanyak sembilan (9) siswa Aceh Tengah dan Bener Meriah tidak lulus Ujian Nasional (UN). Namun, Dinas Pendidikan Aceh Tengah (AT) dan Bener Meriah (BM) mengaku penuhi target angka kelulusan siswa pada Ujian Nasional (UN) 2014.

Data dihimpun untuk Aceh Tengah, ada 7 siswa tidak lulus UN. Rinciannya, 1 orang dari sekolah Madrasah Aliyah (MA) dan 6 peserta asal menengah kejuruan (SMK). Sementara, di Bener Meriah hanya 2 siswa dari MAS.

“Ada 7 siswa dari dua sekolah tidak lulus UN tingkat SMA/MA/SMK tahun ini. Meski demikian, secara persentase angka kelulusan sudah melebihi target, capai 99,99 persen,” kata Nasaruddin, Kadis Pendidikan (Kadisdik) Aceh Tengah menjawab wartawan, Selasa (20/9/2014) di Takengen.

Bagi siswa tak lulus UN, tambah dia, pihaknya akan memberikan kesempatan mengikuti ujian ulang (paket C) pada November mendatang. Sementara khusus di Bener Meriah, ujian ulang akan digelar pada Juli 2014 ini.

“Semula kami menargetkan hasil UN bisa maksimal. Alhamdulillah, sebagaimana diharapkan kelulusan siswanya mencapai 99,96 persen. Hanya 2 siswa tak lulus,” ungkap Darwin, Kadisdik Bener Meriah, saat dihubungi terpisah di Redelong.(NM/Wsp/LA/SM)

 

Comments

comments

News