by

“Selamat Tinggal DPRK”

pormulir C1
pormulir C1

Takengen | Lintas Gayo  Siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan meninggalkan kursi DPRK Aceh Tengah, gambarannya sudah diungkapkan  Lintas Gayo melalui berita  Paska Pileg ini.  Walau perhitungan resmi dari KIP belum diketahui, namun  hasil pantauan tim Lintas Gayo yang diturunkan dalam berita “ Nama Yang berpeluang Duduk Di DPRK Aceh Tengah”, walau mengalami mengalami proses waktu, menunggu keputusan KIP, nama-nama setiap Dapil di level atas ( 4 nama teratas setiap Dapil) jalannya “akan” mulus ke DPRK.

Nama-nama setiap Dapil yang ditulis Lintas Gayo, khususnya 4 nama untuk level bawah masih kejar mengajar dan posisi terakhir ini mengalami naik turun, silih berganti tergantung suara masuk dari TPS.  Rata-rata Partai dan Caleg memiliki formulir C1 yang dapat merekap sendiri suaranya, suara partai lain dan memasukkan ke dalam rangking.

Semakin mendekati final suara masuk dari TPS, perangkingan itu semakin jelas, walau ahirnya yang menentukan dari semua ini adalah keputusan pleno KIP Aceh Tengah. Formulir C1 yang dipegang para Caleg dan Partai, sangat sulit bagi satu partai atau Caleg untuk merubahnya, karena isi formulir C1 itu sama yang ditanda tangani saksi di TPS.

Sekilas siapa yang berpeluang duduk di kursi DPRK, dari masing-masing Dapil gambarannya mulai bisa direka-reka dari berita dengan nama yang berada di level atas setiap Dapil. Peta perubahan itu akan terjadi bila Golkar mampu menambah daftar kursi untuk setiap Dapil, khususnya di Dapil 1 dan 4, maka mereka yang berada di posisi bawah, akan mengalami persaingan seru untuk memperebutkan posisi bawah.

Siapa nama-nama yang akan meninggalkan DPRK Aceh Tengah dan akan duduk kembali di sana, Lintas Gayo akan menurunkan beritanya sebentar lagi.  Lintas Gayo bukanlah lembaga yang menentukan siapa yang berhak duduk di lembaga terhormat ini, namun wewenang itu ada di KIP. Lintas Gayo hanya mengumpulkan informasi dari hasil rekap para partai dan Caleg, makanya Lintas Gayo menyebutkan, siapa yang akan duduk, bukan siapa yang duduk. (Tim LG)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.