by

Bupati Bener Meriah Gelar Silaturahmi Kesiapan Pileg

Redelong | Lintas Gayo – Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani serta Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh menggelar kegiatan silaturahmi dengan unsur muspida-muspida plus dalam rangka evaluasi kesiapan Pemilu 2014 di Pendo I setempat, Selasa (8/4)

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut di hadiri oleh Ketua DPRK Bener Meriah beserta anggota, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Ketua KIP Bener Meriah, Ketua Panwaslu Bener Meriah, Ketua MPU Bener Meriah, Danyon 114 Satria Musara, DanPom Bener Meriah, Danki Brimob, Para Asisten Setdakab Bener Meriah, Kepala Kesbangpol Linmas Bener Meriah, Kasatpol PP Bener Meriah, Para Camat, BIN, BAIS, dan Para Kabag Setdakab Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan acara silaturahmi, “tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan Pemilu 2014 nanti yang akan berlangsung esok hari (Rabu 9 April 2014-red) dan usai acara ini nanti kita akan mengecek langsung kesiapan dilapangan dari TPS ke TPS dalam Kabupaten Bener Meriah,”terang Ruslan Abdul Gani.

Ketua KIP Bener Meriah Iwan Kurnia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Polri dan TNI yang telah berperan besar dalam mensukseskan kegiatan Pemilu tahun 2014 sejak dari awal hingga saat ini.

“Terimakasih kami kepada Kapolres Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Danyon 114 SM, Danpom, Dandi Brimob yang telah bekerja tanpa kenal lelah dalam menyukseskan Pemilu 2014 ini. Saya juga mengharapkan agar Bupati Bener Meriah dapat memberikan bantuan untuk petugas lapangan pada saat acara penghitungan nanti,”pinta Ketua KIP Bener Meriah itu.

Sementar itu Kapolres Bener Meriah AKBP Cahyo Hutomo menyampaikan agar KIP menyampaikan atau membuat himbauan larangan kepada para pemilih untuk tidak membawa alat komunikasi, menggunakan baju partai, dan pakaian satgas pada saat pencoblosan agar tidak menggangu jalannya kegiatan pencobolasan besok.

“Saya juga mengharapkan seluruh masyarakat Bener Meriah agar menjaga situasi yang kondusip ini secara baik,”katanya.

Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol (INF) Lalu Habibburahim WD, dalam kesempatan yang sama menyampaikan  bahwa pihak TNI suadh optimal dan maksimal pada penebalan personil untuk pengaman Pemilu dan membek-up pihak kepolisian.

“Harapan kepada penyelenggara Pemilu dan caleg, ketua partai bisa bersikap netral dalam arti tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak membuat Pemilu di Kabupaten Bener Meriah tidak nyaman, Kami TNI siap mendukung keberlangsungan penyelenggaraan Pemilu 2014,”harap Dandim

Diakhir acara silaturahmi itu, Wakil Bupati Rusli M. Saleh mengatakan agar apara Asisten segera menyurati aparat desa untuk menyediakan ginset sebagai alat penerangan seperti yang dimintakan oleh ketua Panwaslu Bener Meriah guna penerangan pada saat kegiatan nanti.

Wabup juga menyampaikan kalau pemerintah daerah telah melayangakan surat agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing untuk menyambut.

Rusli M. Saleh juga meminta agar pada saat penghitungan hasil suara jangan harus disegerakan, dan jangan ditunda-tunda, sehingga  tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

Terkait bantuan yang diminta oleh KIP Bener Meriah Wabup Rusli M. Saleh mengatakan pemda akan memberikan bantuan tersebut 10 Kecamatan X Rp3.500.000. (Humas Setdakab Bener Meriah)

Comments

comments

News