Pernyataan PA Aceh Tengah

By on Thursday, 20 March 2014

Adam Muhklis, sekretaris Partai Aceh DPW Aceh Tengah, mengirimkan realese kepada Lintas Gayo, sehubungan dengan adanya insiden di Aceh Tengah dan Bener Meriah.  Ada beberapa paragraph yang tidak dinaikan Lintas Gayo, karena itu berhubungan dengan media lain. Inilah realese Partai Aceh DPW Aceh Tengah.

Sebagai pelaku politik kita sangat meyesalkan pengrusakan Kantor  DPW  PA Aceh Tengah tanggal 18 Maret 2014 malam oleh sekelompok  orang yang tak terkontrol.

Hal ini menunjukan masih rendahnya pemahaman demokrasi ditingkat elit pelaku politik di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Elit Politik masing- masing partai seyogyanya menahan massanya untuk tidak melakukan hal hal yang anarkis atau sedapat mungkin menahan agar tidak terjadi benturan di tingkat bawah atau akar rumput.

DPW PA Aceh Tengah merasa dirugikan baik secara moril maupun  materiil dengan kejadian  tersebut. Kerja  politik yang dibangun selama ini bersama  masyarakat seperti pencitraan, sosialisasi tatap muka dengan masyarakat ditambah alat peraga yang jumlahnya massive serta iklan baik cetak maupun elektronik  hancur dalam semalam.

Apa yang dilakukan oleh massa PA Aceh Tengah dan Bener Meriah kemarin adalah bersifat reaktif dari massa yang merasa tertekan  dan frustasi   karena tidak memadai-nya upaya perlindungan dari pihak keamanan.  Dewan Pimpinan Partai Aceh Aceh Tengah tidak pernah mengintruksikan massa kami untuk melakukan Anarkis terhadap Partai  tertentu.

PA adalah partai yang cinta damai. Dalam rentang 12 bulan ini, kami adalah pihak yang terzalimi dengan adanya dua kali penyerangan dan pengrusakan Kantor DPW PA Aceh Tengah. Kendati  demikian, para pengurus PA dapat menenangkan massa-nya agar bersabar dan tidak menuntut balas.

PA tidak pernah bermusuhan dengan seluruh partai Kontestan Pemilu 2014 lainya, karena mereka semua adalah mitra dalam demokrasi. DPW PA Aceh Tengah menghimbau kepada seluruh Massa PA agar bersabar, tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab.

Kami juga menghimbau Kepada seluruh elit partai, Pengurus Ormas di Aceh Tengah dan Bener Meriah agar dapat menenangkan Massa-nya demi tercapainya pemilu damai yang bermartabat dan berkwalitas.

Tertanda

ADAM MUKHLIS

Sekretaris DPW PA Aceh Tengah

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.