AL Dukung Abbas Tolak Akui Israel sebagai Negara Yahudi

By on Monday, 10 March 2014
Mahmoud Abbas, Pimpinan Otoritas Palestina (Foto: Suara Islam)

Mahmoud Abbas, Pimpinan Otoritas Palestina (Foto: Suara Islam)

Kairo | Lintas Gayo – LIGA Arab (AL) menyatakan dukungan untuk Kepala Otoritas Palestina Mahmoud Abbas atas penolakannya terhadap permintaan Israel untuk diakui sebagai negara Yahudi.

Sebelumnya pada tanggal 4 Maret lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Komite Urusan Publik Israel Amerika (AIPAC) bahwa Tel Aviv menginginkan kesepakatan untuk menyelesaikan konflik dengan Palestina, tapi mereka menuntut Palestina harus terlebih dahulu mengakui Israel sebagai negara Yahudi. Namun Abbas telah menolak permintaan tersebut.

Dalam reaksi terhadap pernyataan Netanyahu, menteri luar negeri Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Ahad kemarin (9/3/2014) di Kairo bahwa dewan Liga Arab menegaskan dukungannya terhadap kepemimpinan Palestina dalam usahanya untuk mengakhiri pendudukan Israel atas tanah Palestina dan menekankan penolakannya terhadap pengakuan Israel sebagai negara Yahudi.

Liga Arab juga mengatakan pembangunan permukiman Tel Aviv di tanah Palestina adalah tindakan ilegal dan melanggar hukum internasional. [fq/islampos/prtv/an/lg]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.