Para Caleg di Gayo Ikuti Diskusi Terbuka

By on Saturday, 18 January 2014
DIskusi terbuka, Parlemen Bangsa Untuk Gayo (Foto:Zan.KG)

DIskusi terbuka, Parlemen Bangsa Untuk Gayo (Foto:Zan.KG)

Takengen – Lintas Gayo – Dihadiri oleh ratusan peserta, acara Diskusi Terbuka yang digelar oleh  Forum Mahasiswa Bersama Aceh Tengah – Bener Meriah, Sabtu (18/1/2013) di Go Takengon, bertema “Memaksimalkan Keterwakilan Gayo untuk Aceh dan Indonesia.

 Sejumlah caleg DPRK, DPR, DPD dan DPR RI asal Gayo tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan menyampaikan pemikirannya dihadapan peserta. Caleg Gayo yang tampak hadir diantaranya Ir Mursyid, Tagore AB, Bardan Sahidi, Bazaruddin, Liggadinsyah, Sapu Arang serta tokoh lainnya.

“Komitmen harus dibangun oleh partai politik, oleh pemerintah daerah, bagaimana membangun Gayo dimasa mendatang,”  ujar Arifin Bantasyam, seorang tokoh Gayo yang turut menjadi pembicara pada acara tersebut.

Sementara itu caleg DPR RI dari parpol PDI Perjuangan, Tagore AB menyampaikan komitmennya untuk membangun Gayo dengan segala resiko yang ada dengan tetap memperjuangkan ALA. “provinsi ALA tetap menjadi prioritas, ALA hak-hak orang Gayo, jadi jangan takut berjuang, ” tegas mantan Bupati Bener Meriah itu.

Berbeda denganTagore, calon anggota DPD RI Ir Mursyid meminta agar para politisi bergerak dan berkomitmen membangun gayo bukan karena faktor sakit hati dengan kelompok tertentu. “Ini bukan berbicara suku, perjuangan untuk menyelamatkan gayo harus didukung oleh semua suku yang ada di Gayo,” jelasnya, disamping menyampaikan kecewaannya karena anggota KIP belum dilantik hingga saat ini.

Sementara itu para pimpinan parpol serta para caleg dari Aceh Tengah dan Bener Meriah yang hadir pada saat itu menyampaikan kesediaannya untuk menandatangani pakta integritas yang telah disediakan oleh panitia. (Tenemata)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.